Ansor Imbau Masyarakat Babel Tidak Terprovokasi

Tim_Wow    •    Jumat, 03 Agustus 2018 | 19:12 WIB
Lokal
Wakil Ketua GP Ansor Babel Andi Budi Prayitno.(atm)
Wakil Ketua GP Ansor Babel Andi Budi Prayitno.(atm)

Kejadian seperti batam bisa jadi contoh karena akan merugikan Babel sendiri.

 

WOWPANGKALPINANG -- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Bangka Belitung meminta kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk tidak terprovokasi terhadap situasi politik menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang. Seharusnya ditahun politik disambut sikap yang edukatif dan produktif. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua GP Ansor Babel Andi Budi Prayitno.

"Masyarakat Babel harus bijak dalam menyikapi Pilpres 2019 mendatang. Ditahun politik ini baiknya kita sambut secara edukatif dan produktif," ujarnya, Jumat (3/8/2018).

Andi menuturkan sebaiknya cara-cara yang akan atau mengarahkan kepada tindakan prokovasi kepada masyarakat sebaiknya tidak dibawa ke Babel. Dirinya mencontohkan kejadian Batam yang baru - baru ini terjadi.

"Cara-cara yang ingin memprovokasi  masyarakat seharusnya tidak perlu dibawa ke Babel. Kejadian seperti batam bisa jadi contoh karena akan merugikan Babel sendiri," kata Andi.

"Tak mesti ada gerakan gerakan tendensius-provokatif seperti Ganti Presiden dan sejenisnya," imbuhnya.

Andi menilai selama ini Babel sudah sangat kondusif dengan menjujung tinggi rasa persaudaraan, sehingga ini perlu dijaga bersama. Agar simbol mininya Indonesia di Babel dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

"Kemaslahatan kolektif harus didahulukan. Adapun keutuhan persaudaraan berbangsa, itu utama dan jangka panjang. Sekali lagi, mari tetap kompetitif yang edukatif,” tukasnya. (ATM)

 

 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE