BUMi Bateng Deklarasi Siap Menangkan Jokowi 2019

Tim_Wow    •    Selasa, 07 Agustus 2018 | 08:06 WIB
Lokal
Deklarasi Bujang Miak untuk Jokowi Bangka Tengah. (Wowbabel)
Deklarasi Bujang Miak untuk Jokowi Bangka Tengah. (Wowbabel)

WOWKOBA - Puluhan warga dari seluruh kecamatan di Bangka Tengah mendeklarasikan Relawan  Pendukung Jokowi. Para relawan dengan nama Bujang  Miak  untuk Jokowi  (BUMi) siap untuk memenangkan Joko Widodo  untuk menjabat Presiden periode kedua pada Pemilu  2019.

"Para relawan ini wakil dari enam  kecamatan yang ada di Bangka Tengah untuk pemenangan Jokowi kedua kalinya sebagai  Presiden. Kenapa Jokowi? Karena sudah terbukti, sosok  sederhana, dari rakyat, berpengalaman, anti  korupsi  dan bekerja untuk rakyat," kata Andre  Ristian  penggagas BUMi Bangka  Tengah  saat deklarasi, Senin (6/7/2018) di Koba.

Setelah terbentuk, para relawan  ini akan  blusukan ke kampung  masing-masing  menyampaikan kepada warga tentang hasil kerja yang dilakukan Jokowi  selama 4 tahun  memimpin Indonesia.

"Baru tiga setengah tahun, Jokowi bersama Pak JK dan jajaran kabinet sudah menoreh hasil kerja yang luar biasa. Sejumlah proyek infrastruktur  yang terus dituntaskan agar sehingga berdampak kepada  masyarakat," tukas Andre.

Para relawan, kata Andre, lebih pada upaya persuasif  setiap  kegiatannya di tengah  masyarakat  untuk  menangkal  fitnah dan berita hoaks terhadap  Jokowi. "Kita tidak mau  masyarakat dibodohi bahkan fitnah yang membuat kita terpecah belah," ujar  Andre. 

Sedangkan Sapri  dari Kecamatan Simpang Katis mengatakan Pemilu  Presiden untuk  lebih jernih  memilih pemimpin, Jokowi  dimata Sapri  sudah terbukti  sehingga diapun bergabung  dalam barisan relawan. 

"Kita mesti hati-hati memilih  pemimpin, Jokowi  sudah  membuktikan  dirinya dengan  segala pencapaian selama  memimpin, sejak jadi walikota, gubernur, hingga  Presiden," tukas Sapri.

Acara deklarasi juga diisi dengan diskusi tentang pencapaian kerja  Jokowi  sebagai  Presiden, dengan narasumber Albana  dari J2P Babel  bersama  tim. Hadir  pula Me Hoa Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bangka Tengah sekaligus anggota DPRD Bangka Tengah  pada acara deklarasi. (*)



MEDSOS WOWBABEL