Inilah Sapi Dari Jokowi untuk Warga Tempilang

Endi    •    Rabu, 08 Agustus 2018 | 17:41 WIB
Nasional
Sapi bantuan Presiden Jokowi untuk warga Tempilang.(dag)
Sapi bantuan Presiden Jokowi untuk warga Tempilang.(dag)

WOWPANGKALPINANG--Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijiriah, Persiden Republik Indonesia Joko Widodo, akan menyumbangkan hewan kurban, untuk dibagikan kepada warganya di 34 Provinsi di Indonesia.

Di Bangka Belitung, sapi berkuruan jumbo jenis Limosin Cross, menjadi sapi pilihan presiden, yang nantinya akan dibagikan kepada warganya yang kurang mampu, di Kecamatan Tempilang, Kebupaten Bangka Barat, Bangka Belitung.

Usai dibeli presiden dengan perkiraan harga Rp100 juta lebih di Sapi Center, sapi berbobot 1,6 ton itu, diperlakukan istimewa di kandangnya.

Dinas terkait dilibatkan untuk memeriksa kesehatan termasuk penimbangan bobot, untuk memastikan kelayakan sapi sebagai hewan kurban. Tak cuma itu, sapi berwarna coklat tua ini pun selalu dimandikan dan beri pakan seger, guna menjaga kebugaran sapi sebelum dikurbankan.

"Alhamdulillah ini sudah keempat kalinya Pak Presiden membeli sapi di kita. Namun sebelum dikurbankan sapi tetap berada dikandang kita di Sapi Center ini," kata Pengelola Sapi Center, Syahril Sabidin, Rabu (8/8/2018).

Sapi tersebut, akan dibawa ke Bangka Barat, sehari sebelum dikurbankan.

"Insyallah kita akan sapi ini ketempat pemotongannya, di Tempilang, sehari sebelum hari pemotongan nanti," ujarnya.

Sedikitnya, 1.000 lebih warga telah terdata untuk menerima daging dari hewan kurban ini.

"Untuk pembagiannya nanti, kita siapkan kupon, tapi kita lihat dulu berapa banyak daging dari sapi ini nantinya," kata pengurus Majid Jamik, Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL