Jokowi Pilih Ma'ruf Amin

Muri_Setiawan    •    Kamis, 09 Agustus 2018 | 19:08 WIB
Viral
Pengumuman Cawapres Jokowi. (Detik.com)
Pengumuman Cawapres Jokowi. (Detik.com)

WOWVIRAL - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memilih Ketua MUI KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampinginya di Pilpres 2019-2024.

"Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok," ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) malam.

"Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma'ruf Amin".

Hadir malam itu Ketua Umum parpol koalisi Jokowi, seperti Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, Romahurmuziy, Airlangga Hartarto, Oesman Sapta. Termasuk Ketum PKPI dan PSI juga tampak hadir.

ini dihadiri oleh seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja. Para pendukung Jokowi juga sudah berada di lokasi. 

Dipilihnya Ma'ruf Amin sangat mengejutkan dan diluar ekspektasi publik. Karena yang santer terdengar mendampingi Jokowi adalah Mahfud MD. Namun, Mahfud beberapa saat sebelum pengumuman, tampak meninggalkan pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol.

Sementara, Capres Prabowo Subianto rencananya akan mengumumkan pasangan cawapresnya malam ini di kediamannya. Disebut-sebut nama Sandiaga Uno yang akan mengisi posisi orang nomor dua di Republik ini. Nama AHY juga sempat terdengar, sebelumnya Ustadz Abdul Somad.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL