Kejurda Biliar Babel Cari Atlet Lokal

Ilustrasi
Ilustrasi

WOWSPORT - Pengurus Besar persatuan olahraga biliar seluruh Indonesia (POBSI) Bangka Belitung menggelar ajang kejuaraan daerah (Kerjuda) pada tanggal 13 hingga 16 September 2018 mendatang.

Seluruh pengurus Pobsi kabupaten dan kota se Bangka Belitung diwajibkan mengutus para atlet nya untuk bertarung dalam ajang bergengsi tersebut. 

Menurut Suhardiman Kerjuda ini juga sebagai ajang pemanasan dalam menyambut event pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun ini juga.

"Sampai saat ini belum semuanya yang mendaftarkan tapi jika ditotalkan seluruhnya ada 40 peserta. Atlet yang akan berlaga untuk Porprov wajib ikut Kerjuda," ujar Suhardiman atau kerap disapa Asu, ketika dikonfirmasi, beberapa waktu Lalu.

Dikatakan Asu untuk Kejurda ini pihak panitia pelaksana membuka 7 nomor pertandingan. Yakni kategori singel putra 4 nomor di bola 8.9.10, dan 15. lalu, kategori double putra 2 nomor di bola 9.10.

"Untuk puteri kita hanya buka satu kategori saja yakni di bola 9," katanya.

Sementara itu, Ketua PB POBSI Bangka Belitung Riza Fahriansyah menuturkan ajang Kerjuda pihaknya telah menyiapkan 36 mendali bagi para atlet yang berprestasi dalam Kerjuda ini.

"Untuk rinciannya saya tidak hapal, tapi seluruh mendali ada 36 baik emas, perak, maupun perunggu. mereka yang juara-juara ini yang akan mewakili pada kejurnas," katanya.

lanjut dijelaskan Riza Kerjuda ini upaya dalam mencari bakat altet biliar terbaik agar bisa menjadi andalan dalam event besar selanjutnya.

"Kedepan banyak kejuaran biliar yang akan dilaksanakan tidak hanya Porprov, kita juga mempersiapkan kerjunas dan  sekaligus untuk pra PON. kita ingin atlet yang di kirimkan ini bisa mengukir prestasi sesuai dengan tema Kerjuda biliar bangkit, biliar jaya, biliar Emas," tuturnya.

Dirinya pun berharap agar selalu pengurus Pobsi kabupaten dan kota se Bangka Belitung dapat mempersiapkan para atletnya sehingga prestasi yang dahulu pernah di ukir oleh para senior billiar bisa terulang kembali di ajang selanjutnya.

"Tentunya kita berharap atlet-atlet yang sudah terjaring melalui kompetisi resmi ini mampu membangkitkan kejayaan biliar Babel yang dulu pernah terukir. Dan kita bisa jadi kompetitor tangguh bagi para lawan-lawan yang ada," harapnya.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE