HNSI : CSR PT Timah Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 25 September 2018 | 14:19 WIB
Ekonomi
Ketua DPC HNSI Bangka, Ridwan. (net)
Ketua DPC HNSI Bangka, Ridwan. (net)

WOWBISNIS - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) PT. Timah Tbk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Kami mengapresiasi PT. Timah Tbk, yang menyalurkan dana CSR nya untuk meningkatkan usaha kecil masyarakat, khususnya usaha kecil nelayan tradisional," Kata Ketua DPC HNSI Bangka, Ridwan.

Menurutnya, bantuan modal usaha tersebut dapat memberdayakan istri nelayan dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

"Keterlibatan istri nelayan karena tentunya tidak hanya mengandalkan hasil tangkapan saja, tetapi harus kreatif dan mencari usaha-usaha baru untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," ucapnya.

Ia menilai penyaluran bantuan modal usaha pada awal tahun sangat baik, seiring nelayan tidak bisa melaut karena akibat cuaca diperairan sedang buruk.

Untuk itu, ia mengimbau kepada nelayan agar mengajukan permohonan bantuan modal usaha ke PT. Timah Tbk, guna mengatasi kesulitan ekonomi keluarga.

"Kami yakin PT. Timah Tbk akan membantu kesulitan masyarakat pesisir dalam meningkatkan usaha keluarga nelayan," tukasnya. (*)



MEDSOS WOWBABEL