Kirim Atlet di Event Nasional, PABBSI Kota Buktikan Diri

Tim_Wow    •    Selasa, 25 September 2018 | 18:34 WIB
Sport
Pengurus PABBSI Pangkalpinang. (m4n/WowBabel)
Pengurus PABBSI Pangkalpinang. (m4n/WowBabel)

WOWSPORT - Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Cabang Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel) berencana menurunkan atlet binaraga binaannya di suatu event nasional yang diselenggarakan oleh Citra Land di Manado, 30 September 2018 mendatang.

Ketua Pengcab PABBSI Pangkalpinang, Ahmad Amir mengatakan dalam event nasional Citra Land di Manado PABBSI Pangkalpinang akan menurunkan atlet dari Bintang Fitness bernama Achmad Ghadavi.

"Kami akan mengirim Achmad Ghadavi, di suatu event nasional yang digelar oleh Citra Land di Manado pada 30 September 2018 nanti. Jadi ini murni Pengcab PABBSI Pangkalpinang mengirimkan atlet yang perdana, supaya kami tidak dipandang sebelah mata oleh KONI Pangkalpinang dan Pengurus Daerah (Pengda) PABBSI terutama di Provinsi Babel," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (25/9/2018).

Hal tersebut diutarakan Amir lantaran pihaknya sebagai pengurus PABBSI yang terbaru dipandang sebelah mata dan dianggap vakum.

"Saya kebetulan dipercaya teman-teman menjadi Ketua PABBSI Pangkalpinang dan kami selama ini selalu dipandang sebelah mata oleh KONI Pangkalpinang. Jadi kami disini akan menunjukkan eksistensi kami selaku Pengcab PABBSI Pangkalpinang bahwa kami ini ada," ujarnya.

Maka dari itu, lanjut Amir PABBSI Pangkalpinang bakal melakukan pembinaan atlet yang berprestasi, dan dalam waktu dekat ini akan mengirim atlet bernama Achmad Ghadavi yang akan turun di kelas 75+, di mana atlet tersebut pernah mengikuti PON 2012 dan atlet Achmad Ghadavi dari Bintang Fitness Club.

"Dalam hal ini kami dari Bintang Fitness itu adalah atlet binaan Arifin Salim. Beliau selaku pembina Achmad Ghadavi, untuk itu kami akan mengirim di suatu event nasional yang diselenggarakan oleh Citra Land di Manado pada 30 September 2018 mendatang," ungkapnya.

Menyoal pendanaan, menurutnya murni dari Pengcab PABBSI Pangkalpinang mengirimkan atlet yang perdana Achmad Ghadavi.

"Dana yang kami kumpulkan ini adalah murni pribadi dan dana kepengurusan disponsori oleh PDI Perjuangan (PDIP). Kami tidak menggunakan dana pemerintah, sebab selama ini hingga sekarang pergerakan kami kurang diperhatikan dan disupport KONI Pangkalpinang," keluhnya.

"Cabor yang kami pegang belum pernah turun dana sepeserpun dari KONI Pangkalpinang. Namun, dalam hal ini, kita maklumi saja, kemungkinan KONI Pangkalpinang kurang melirik PABBSI Pangkalpinang, atau atletnya dianak tirikan atau kami ini kurang mempunyai potensi," sambung Amir. 

Kendati demikian, PABBSI Pangkalpinang terus berharap dan akan berusaha menunjukkan potensi bahwa PBBSI Pangkalpinang memiliki atlet yang berpotensi dan bisa diperjuangkan dalam prestasinya untuk provinsi Bangka Belitung.

"Sebenarnya bibit atlet kita banyak, bisa dijelaskan ada beberapa kelasnya mulai dari 65, 75+. Kita akan berencana menurunkan 5 atlet kita di Porprov, dan diharapkan bisa juara umum dengan memboyong tiga mendali emas," harap Amir.

Sedangkan atlet yang diterjunkan dalam event PON di Manado, lanjutnya sudah mengajukan proposal kepada Pengda PABBSI untuk segera diteruskan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Kepulauan Babel.

Sementara Pelatih Atlit Binaraga Achmad Ghazali dari Bintang Fitness Club, Arifin Salim menyampaikan telah mengajukan proposal kepada Bapak Mirza sebagai Ketua Pengda PABBSI Provinsi Babel, terkait atlet binaraga yang berprestasi di nasional.

"Saat ini Achmad Ghadavi latihan di Jakarta Selatan (Jaksel) dan juga sebagai instruktur fitness. Prestasi terakhir telah diukir Achmad Ghadavi pernah turun di kejuaraan Porda Jabar 2015 di Bandung, dia meraih juara satu mendapat medali emas di kelas 80 kg," tukasnya.

"Kedua Achmad juga pernah mengikuti seleksi kejuaraan Asia (Nabba Muscle War) pada 2016 di Jakarta. Lagi-lagi menjadi juara 1 dan mendapatkan medali emas. Kemudian dia juga mewakili kejuaraan internasional di Asian Middle War 2016 di Singapura, meraih juara kedua dan mendapatkan medali perak," tukas Arifin Salim biasa di sebut Cofin. (m4n)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL