Api Obor Asian Para Games 2018 Suarakan Kepedulian Disabilitas

Tim_Wow    •    Rabu, 26 September 2018 | 17:18 WIB
Sport
Api obor Asian Para Games 2018 melintasi Jembatan EMAS. (WowBabel)
Api obor Asian Para Games 2018 melintasi Jembatan EMAS. (WowBabel)

WOWSPORT - Ketua Umum Divisi Ceremonies INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan obor Asian Para Games 2018 yang mampir di Pangkalpinang menjadi kota ketujuh dan kota terakhir, sebelum diantarkan kembali ke Jakarta pada 30 September mendatang.

Menurutnya obor api abadi ini simbol penting dalam sebuah pesta olahraga yang melambangkan semangat kesungguhan, untuk menjunjung sportivitas dalam bertanding. Dan, momentum penting mengingat api ini adalah semangat Asian Para Games ketiga yang pernah ada di Asia.

"Kita tau Asian Para Games merupakan gelaran olahraga paling bergengsi di Asia kedua, setelah Para Olimpiade. Tentu ini, momentum paling bersejarah di Indonesia. Karena ini pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018," jelas Raja, Rabu (28/9/2018).

Sejatinya provinsi Babel ini, lanjutnya diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah dari pawai obor Asian Para Games di kota terakhir di Pangkalpinang. Maka dari itu, mari bersama-sama menyuarakan kepedulian terhadap disabilitas di seluruh dunia.

"Kami sengaja melewati Pangkalpinang dengan harapan, dan semangat sportivitas olahraga terus kita kibarkan di seluruh wilayah Indonesia. Kepada bapak Gubernur Babel, Walikota Pangkalpinang, Kejati, Danlanal, Danlanud, Danrem, Kapolda beserta jajaran, dan teman-teman media. Kami sangat berterimakasih atas atensi luar biasa ini kepada kirab pawai obor. Semoga bisa menjadi catatan sejarah, sebab belum tentu 50 tahun lagi obor Asian Para Games kembali lagi ke Indonesia," ungkap Raja.

Sebagaimana diketahui dalam proses pelepasan obor Asian Para Games dimulai dari Jembatan Emas dipindahtangankan Ketua INAPGOC kepada Gubernur Bangka Belitung, yang kemudian menuju Alun-alun Taman Merdeka (ATM).

Selepas dari Pangkalpinang, obor akan dibawa dan berakhir ke Jakarta. Kirab obor api abadi Asian Para Games 2018 hari ini Rabu September 2018 melewati Pangkalpinang (Babel) sebagai kota ketujuh, setelah mendarat dari Medan (Sumut). (m4n)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL