Peserta Membludak, Panitia Fashion Show Tolak Pendaftaran

Jurnalis_Warga    •    Senin, 08 Oktober 2018 | 19:55 WIB
Hiburan
Kepala Disbudpar Beltim, Evi Nardi. (Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)
Kepala Disbudpar Beltim, Evi Nardi. (Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)

WOWMANGGAR - Jumlah Pendaftar Lomba Batik Belitung Timur Fashion Show (BBTFS) 2018 membludak. Sebanyak 90 orang peserta akan mengikuti Lomba BBTFS yang digelar di Rumah Dermaga Kirana (Rumah Keong) Kecamatan Gantung, Selasa (9/10/2018) Siang besok.

Para peserta diwajibkan mengenakan batik RebumdingDe Simpor, dan Mangrovesaat berlenggang lenggok di atas catwalk. Batik asal Kabupaten Beltim itu dipadukan dengan berbagai kreasi dari masing-masing peserta.     

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Beltim, Evi Nardi menyatakan tak menyangka minat masyarakat untuk ikut akan sebesar ini. Bahkan panitia terpaksa harus menolak belasan calon pendaftar yang hendak ikut lantaran waktunya pendaftarannya sudah ditutup dan jumlahnya melebih target.

“Terpaksa kita tolak, soalnya hari ini pendaftarannya ditutup. Jumlah yang daftar juga sudah di atas target,” kata Evi saat dihubungi Diskominfo Beltim, Senin (8/10/2018) Sore.  

Didampingi Kepala Seksi Kelembagaan Kepariwisataan, Peranciscus Aprianto mengemukakan peserta bukan hanya berasal dari Kabupaten Beltim saja, namun banyak dari Kabupaten Belitung dan Pulau Bangka.

“Kalau dari tiga kategori yang kita lombakan, Umum, Pelajar dan Anak-Anak, paling banyak yang daftar di kategori pelajar ada sekitar 50-an lebih,” ungkap Evi.

Selain memperoleh hadiah trophy dan uang pembinaan, tiga peserta terbaik dari tiap kategori lomba akan memperagakan batik hasil kreasinya  di Malam Fashion Show Batik Belitung Timur, Kamis (11/10/2018), di Dermaga Keong.

“Mudah-mudaha yang nonton nanti juga akan seramai yang daftar. Kita imbau agar masyarakat dapat ikut menyaksikan kemeriahan acara ini, sekaligus untuk Festival Warna-Warni di Kecamatan Manggar, Rabu (17/10/2018) Besok,” tambah Peran. (Fa/Diskominfo)



MEDSOS WOWBABEL