Bangka Selatan Panen Perdana Padi M400

ADVERTORIAL    •    Rabu, 10 Oktober 2018 | 20:51 WIB
Lokal
Panen perdana padi M400 di desa Rias, Bangka Selatan. (Ist)
Panen perdana padi M400 di desa Rias, Bangka Selatan. (Ist)

TOBOALI - Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sukses menanam bibit Padi jenis Demplot M400. Dilahan seluas 3 hektar lahan uji coba  tanam di kawasan persawahan Desa Rias, Toboali, dilakukan panen perdana, Rabu (10/10/2018) Siang.

Panen perdana ini dihadiri langsung Bupati Bangka Selatan Justiar Noer bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Ikut hadir Sekda Basel Suwandi, Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistiono, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan Suhadi (DPPP) Suhadi, Wakil Ketua DPRD Samsul Bahri,  Ketua Penggerak PKK Ekawati Justiar, Kepala OPD, tenaga penyuluh serta masyarakat petani Desa Rias. 

Justiar dan Erzaldi bersama-sama melakukan panen perdana. Usai itu Justiar dan Erzaldi menyempatkan diri berbincang langsung dengan petani mendengar keluh saran dari para petani. 

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mendengarkan sumbang saran petani. (Ist)

Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, mengatakan di usia yang ke 15 tahun ini,  Bangka Selatan berusaha meningkatkan pembangunan dari segala sektor. Pada periode tahun 2016-2021 menitik beratkan pada pengembangan kawasan industri berbasih agro dan juga minapolitan. 

Pengembangan industri berbasis agro bertujuan membangun wilayah yang menjadi sentral agropolitan/ pertanian seperti di kawasan central persawahan Desa Rias agar terus berkembang.

Diharapkan produ



1   2      3      4