LDK ISBA JAYA Diikuti 80 Peserta

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 16 Oktober 2018 | 15:52 WIB
Nasional
Peserta LDK ISBA Jaya 2018. (Dok/ISBA Jaya)
Peserta LDK ISBA Jaya 2018. (Dok/ISBA Jaya)

WOWBOGOR - Sebanyak 80 orang peserta mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa  Bangka Jakarta Raya (ISBA JAYA), 12-14 Oktober 2018 di Puncak, Cisarua Bogor.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa Bangka yang menuntut ilmu di perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa alumni, DPI Isba jaya, Syariful Dosen AL-AZHAR, Suhardy (hardy Joy) Owner Lesehan Green dan R. Indra Sandy Ketua BPD Hipmi Babel.

Okto Dariono selaku Ketua Pelaksana kegiatan tahun ini, mengatakan tema yang diangkat “Membentuk kader-kader baru ISBA JAYA yang berjiwa kepemimpinan, dinamis, dan nasionalis di era generasi milenial”.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada para pembicara dan pihak-pihak yang telah bersedia meluangkan waktunya dalam mensukseskan acara LDK ini dan juga kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan yang senantiasa meluangkan tenaga dan pikirannya dalam mensukseskan acara ini. 

"Adanya kegiatan LDK merupakan salah satu cara pengkaderan yang dilakukan Isba Jaya bagi para peserta dalam belajar menjadi pemimpin tentunya memimpin diri sendiri dan dapat besaing di era milenial saat ini, saya mengajak seluruh mahasiswa rantau  Bangka di Jakarta mari bersama-sama kita lebih peduli dengan organisasi kedaerahan (ISBA) yang nantinya menjadi harapan daerah  untuk memimpin Bangka Belitung kedepannya," ungkap Okto.

Rian Kodri selaku Ketua ISBA JAYA periode 2017-2019 mengatakan, sangat mengapresiasi atas kerja keras ketua kegiatan dan seluruh panitia, pihak-pihak terkait yang telah mendukung atas sukses terlaksananya salah satu program wajib tahunan Isba Jaya.

"Ini salah satu awal dimana kita mahasiswa rantau yang menjadi penerus Bangka Belitung harus lebih kreatif, mempunyai jiwa pejuang jika ingin bersaing di era milenial saat ini. Tentu dengan terlaksananya kegiatan LDK tahun ini, kami selaku badan pengurus harian Isba Jaya berharap akan lahir kader-kader yang menjadi regenerasi pemimpin ISBA JAYA dan Bangka Belitung kedepanya,“ katanya.

Suhardi atau biasa panggilan akrabnya Hardy Joy pada kesempatan itu memberikan materi kepemimpinan mengatakan, jika ingin menjadi seorang pemimpin tentu tidak mudah dengan menyebutnya.

"Untuk menjadi seorang pemimpin kamu terlebih dulu harus bisa memimpin dirimu sendiri, karna itu lah salah satu tahap awal jika kamu ingin menjadi seorang pemimpin," ujarnya.

Selain Hardy Joy, hadir pula Ketua BPD Hipmi Babel R. Indra Sandy yang pada kesempatan itu membawa materi entrepreneurship mengatakan, untuk menjadi seorang entrepreneur tidak susah  apa lagi menjadi entrepreneurship muda.

"Akan tetapi ada hal-hal lebih  yang perlu dilakukan untuk menjadi entrepreneur, yaitu kamu harus lebih bekerja keras dibandingkan kerja keras orang lain, lakukan apa yang menurutmu itu bisa kamu kuasai, gagal sebanyak-banyak mungkin karna itu guru yang tak akan kamu temukan ditempat lain," ungkap Hardy Joy. (*)

Halaman