AXI Berkomitmen Berikan Pilihan Terbaik

Anjar Sujatmiko    •    Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:00 WIB
Ekonomi
PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G), AXIQoe.com, kembali melanjutkan sosialisasi dan edukasi implementasi E-Katalog LKPP di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (kill)
PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G), AXIQoe.com, kembali melanjutkan sosialisasi dan edukasi implementasi E-Katalog LKPP di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (kill)

WOWPANGKALPINANG -- PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G), AXIQoe.com, kembali melanjutkan sosialisasi dan edukasi implementasi E-Katalog LKPP di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ini dilakukan guna mendukung good governance di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga dapat bersama-sama menjadi bagian dari ekosistem untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, sekaligus mendorong terciptanya disiplin anggaran bagi tumbuhnya aktivitas usaha di Pangkalpinang dan kota-kota lainnya.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing.

"Salah satu kegiatan untuk mendorong pembangunan infrastruktur adalah melalui pengadaaan beragam barang/jasa di setiap lembaga pemerintahan daerah, mulai dari tingkat ibukota provinsi hingga kabupaten," ujarnya, Kamis (18/10/2018) saat menggelar jumpa pers, di Hotel Santika.

Menurut Sahat, saat ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki tingkat penetrasi internet yang cukup tinggi di 33 persen dan lebih dari 400.000 orang telah menjadi pengguna internet di wilayah ini.

Dukungan infrastruktur internet dan edukasi penggunaan layanan digital yang terus diperbaiki dan semakin merata hingga ke pulau terpencil telah membantu percepatan implementasi pengadaan barang secara digital, transparan, dan aman di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kota Pangkalpinang. Salah satunya melalui layanan e-commerce AXIQoe.com yang ada di dalam E-Katalog LKPP.

"Kami berkomitmen memberikan pilihan terbaik sekaligus menjadi solusi untuk penyerapan anggaran yang lebih sehat serta meningkatkan akselerasi ekonomi pemerintahan menjadi lebih kompetitif dan terbuka.” kata Sahat.

Sahat menegaskan AXIQoe.com siap menjadi mitra terbaik untuk layanan e-commerce B2B dan B2G bagi jajaran pemerintahan Kepulauan Bangka Belitung dan Kota Pangkalpinang dengan menyediakan Office Supplies dan Office Equipment melalui penawaran harga terbuka dan added value terbaik. Selain melalui E-Katalog LKPP (B2G). Axiqoe.com juga sebagai penyedia untuk pengadaan langsung bagi kebutuhan seperti, kertas, stationary /peralatan perkantoran lainnya dengan mengakses ke www.axiqoe.com bagi pelanggan B2G maupun B2B.

Untuk diketahui, PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) merupakan anak perusahaan dari PT Astra Graphia Tbk (AG) yang berinduk pada PT Astra Internasional Tbk (AI) di mana sebelumnya AXI merupakan bagian dari dua bisnis unit AG yang bernama Xprins yang telah berdiri sejak 19 February 1993 dan Layan Gerak yang berdiri sejak 18 Oktober 1994.

Penyatuan kedua bisnis ini kedalam satu perusahaan baru AXI yang resmi berdiri sejak 14 Februari 2014 di Jakarta, bertujuan untuk menunjang percepatan perkembangan bisnis Xprins, yang sekarang bernama PrintQoe, dan Layan Gerak, sekarang bernama AXIQoe. Kini AXI memfokuskan diri pada pengembangan kegiatan usaha yang terkait dengan segala kebutuhan perkantoran dan perusahaan seperti: percetakan, kebutuhan perkantoran, jasa kurir (surat, paket maupun logistik), dan pemesanan space, melalui unit bisnis PrintQoe.com, AXIQoe.com, CourierQoe dan SpotQoe.com.(kill)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL