Dijagokan Ketemu Juventus di Final Liga Champions, Buffon Baper

Muri_Setiawan    •    Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:19 WIB
Sport
Gianluigi Buffon. Kiper Tim PSG. (net)
Gianluigi Buffon. Kiper Tim PSG. (net)

WOWBOLA - Gianluigi Buffon memiliki kisah dan kesan khusus terhadap mantan timnya, Juventus. 17 tahun membela Nyonya Tua, Buffon adalah sosok yang tak tergantikan, sampai akhirnya dia memilih merumput di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Bukan soal Ligue 1, kasta kompetisi tertinggi di Perancis. Tapi soal Europe Champions League atau Liga Champions musim 2018-2019.

Buffon baper (kebawa perasaan) dan khawatir jika PSG harus bertemu tim Zebra di final kompetisi bergengsi di Benua Biru.

"PSG - Juventus di final Liga Champions? Tidak, karena saya tidak ingin kegembiraan di atas air mata mantan rekan setim dan penggemar saya. Saya berhak mendapatkan sukacita penuh. Jika saya harus menghadapi Juve, lebih baik sebelum final. Mereka termasuk di antara tiga favorit,” ungkap Buffon, seperti dilansir dari Calciomercato, Jumat (19/10/2018).

"Tidak (Saya tidak ingin menghadapi Juve di final)," lanjutnya kepada Gazzetta dello Sport, dikutip dari Daily Mail, Jumat (19/10/2018).

“Saya tidak ingin kegembiraan saya menjadi konsekuensi dari kesedihan mantan rekan tim dan penggemar saya," imbuhnya.

PSG dan Juventus oleh banyak pihak menjadi tim yang paling dijagokan tampil di babak pamungkas Liga Champions.

“Kami sudah sering menangis bersama. Saya berhak mendapatkan kesenangan (tanpa kesedihan Juve),” ungkap kiper timnas Italia berusia 40 tahun itu.

Selain berharap tidak bertemu Juventus di partai final Liga Champions musim ini, Buffon pun sedikit menyinggung pengalamannya saat dia pergi dari Allianz Stadium di bursa transfer musim panas 2018. Menurut dia, perpisahan dengan Juventus berlangsung dengan sempurna bagi keduanya.

“Juventus menyesal (menjual Buffon)? Tidak, tidak sama sekali. Klub dan saya telah merencanakan bersama, untuk waktu yang lama, rute perpisahan yang telah menutup perjalanan dengan cara yang sempurna. Itu ditutup di sana, dengan kepuasan untuk semua orang,” tutup Buffon.

Juventus memulai awal Liga Champions dengan baik musim ini. Mereka memenangkan dua dari dua laga dan berada menempati puncak grup H. Bianconeri akan menghadapi Manchester United pada Rabu (24/10/2018).

Sedangkan PSG memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan setelah kalah dalam pertandingan perdana mereka di Anfield. Meskipun mampu bangkit dengan menundukkan Red Star Belgrade, Les Parisiens akan menghadapi ujian berat melawan Napoli, Kamis (25/10/2018) nanti. (*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE