Rudi Center Gelar Operasi Katarak Gratis

Endi    •    Selasa, 23 Oktober 2018 | 20:55 WIB
Lokal
Operasi Katarak Rudi Center. (Ist)
Operasi Katarak Rudi Center. (Ist)

WOWPANGKALPINANG - Yayasan Rudi Center untuk masyarakat Pulau Bangka bekerjasama dengan Yayasan Mata Terang menggelar operasi mata katarak gratis di RS Bhakti Wara Pangkalpinang, Selasa (23/10/2018).

Yayasan bentukan Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen ini pun disambut antusias masyarakat.

Rudianto, saat berbincang dengan awak media beberapa waktu lalu mengatakan, operasi katarak tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan baktinya pada warga Babel.

Rudi Center juga sering mengadakan pengobatan gratis bagi warga di Negeri Bumi Serumpun Sebalai.

"Kita jadikan Rudi Center bermanfaat untuk masyarakat Babel," kata Rudianto Tjen.

Direktur Rudi Center, Imam Wahyudi menambahkan, operasi katarak ini merupakan kerjasama Rudi Center dengan Yayasan Mata Terang Rumah Sakit Bhakti Wara. 

"Jumlah peserta kita ada 101 orang pasien. Dan ini terus berjalan, kita menjadwalkan kegiatan ini berjalan selama tiga hari," kata Imam.

Menurutnya, operasi katarak ini akan kembali dilaksanakan kembali pada Febuari dan Maret 2019 mendatang dengan target sebanyak mungkin. 

"Harapan kita semoga agenda ini tetap berlanjut ditahun-tahun mendatang, karena memang ini merupakan agenda rutin Rudi Center dan tujuan kita lakukan ini mulia apa yang tadi orang gak bisa melihat jadi bisa melihat. PDI Perjuangan kembali akan menggelar kegiatan serupa pada Februari 2019 di Pulau Bangka dan Maret di Pulau Belitung," tukasnya. (Dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL