Babel Jalin Kerjasama Dengan Travel Agent Asal Tiongkok

Business Travel Agent-Tour Operator dari Negara Tiongkok saat dijamu Pemprov Bangka Belitung di Restoran Gale-gale, Pangkalanbaru, Selasa (23/10/2018).(ist)
Business Travel Agent-Tour Operator dari Negara Tiongkok saat dijamu Pemprov Bangka Belitung di Restoran Gale-gale, Pangkalanbaru, Selasa (23/10/2018).(ist)

WOWBATENG -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) menjalin kerjasama dengan para Business Travel Agent-Tour Operator dari Negara Tiongkok, di bidang pariwisata. Upaya ini dilakukan agar potensi wisata yang menjadi andalan Babel agar dapat terus dikenal hingga mancanegara. Apalagi saat ini Babel masuk dalam sepuluh besar kawasan wisata yang di tetapkan pemerintah pusat. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Babel, KA Tajuddin.

“Sebagai informasi, kami (Babel--red) adalah tempat wisata di Indonesia yang masuk dalam sepuluh besar. Dan juga salah satu di Asia Tenggara. Sehingga merasa bersyukur ketika investor bersedia untuk datang,” ujarnya, Selasa (23/10/2018) ketika menghadiri jamuan makan malam dan meeting bersama para Business

Travel Agent-Tour Operator dari Negara Tiongkok di Restoran Gale-gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Tajuddin berharap kehadiran para Business Travel Agent-Tour Operator dari Negara Tiongkok bisa memperkenalkan Babel di mata internasional. Sehingga meningkatkan kunjungan para wisatawan mancanegara. Ini diharapkan berdampak pada percepatan laju pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata.

“Nantinya, sehabis pulang dari sini bapak atau ibu bisa memperkenalkan betapa indahnya wisata pantai, betapa lezatnya makanan yang disediakan. Dan betapa uniknya budaya yang Babel miliki,” harapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Delegasi dan Investor, Utari, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Babel yang telah sedemekian rupa menyambut kehadiran para Business Travel Agent-Tour Operator dari Negara Tiongkok.

Menurut Utari tingkat kunjungan para wisatawan mancanegara ke Negara Indonesia untuk tahun 2018 saja telah mencapai di angka 17 juta orang. Saat ini pemerintah telah menargetkan pada tahun 2020 mendatang tingkat kunjungan turis mancanegara bisa mencapai diangka 20 juta orang.

“Mudah-mudahan Babel jadi salah satu provinsi yang memberikan sumbangsih dari jumlah tersebut,” tuturnya.

Ia berharap Pemprov Babel juga segera merampungkan kerjasama dengan pihak perusahaan airlines. Mengingat jalur aksebiltas menjadi salah satu sektor pendukung majunya kawasan pariwisata.

“Tiongkok menjadi negara yang memiliki jumlah output pariwisata sebesar 130 juta orang, ini tentunya sebuah potensi besar. Mudah-mudahan bisa kita arahkan ke Babel, dan umumnya untuk Indonesia,” harapnya.

Turut hadir dalam jamuan makan mala itu, Head Division of Regional China IV of Tourism, Ministry, Travel Agent and Tour Operators from Dalian China, Perwakilan Sales Travel Indonesia, Indonesian Tourism Industry, Anggota dari Association Hotel Indonesian, dan Pejabat Administrator Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel.(*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL