PT Babel Lantik Ketua PN Koba dan Mentok

Endi    •    Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:34 WIB
Lokal
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua PN Koba dan PN Mentok. (WowBabel)
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua PN Koba dan PN Mentok. (WowBabel)

WOWPANGKALPINANG - Pengadilan Tinggi (PT) Bangka Belitung, melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap dua orang Ketua Pengadilan baru di wilayah PT Babel, yakni Pengadilan Negeri (PN) Koba dan PN Muntok.

Mereka masing-masing Hendra Halomoan Ketua Pengadilan Negeri Koba dan Golom Silitonga Ketua Pengadilan Negeri Mentok.

Sumpah dan pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua PT Babel, Widiono, dalam sebuah sidang luar biasa yang digelar di ruang sidang utama Pegadilan Tinggi Babel, Jumat (26/10/2018).

"Ini (penambanhan PN baru) sudah menjadi program Mahkamah Agung (MA), supaya lebih mudah dalam hal pelayanan hukum kepada masyarakat agar lebih praktis, biaya murah, efesien dan sebagainya," kata Ketua Pegadilan Tinggi Babel, Widiono.

Namun, dua PN baru ini belum bisa menampati gedung baru diwilayah kerja mereka masing-masing. Sembari menunggu infrastuktur baru dibangun, mereka menumpang sementara di gedung Kecamatan dan Sekolah.

"Untuk sementara yang di Koba masih menggunakan gedung kantor camat Koba dan yang di Muntok menggunakan gedung sekolah," ungkap Ketua PT Babel.

Ketua PN Muntok, Golom Silitonga mengatakan, pihaknya sudah bisa langsung bersidang untuk perkara baru, sementara perkara lama tetap diselesaikan di PN sebelumnya dimana perkara tersebut disidangkan.

"Kita hadir untuk membatu masyarakat, dengan adanya PN baru diharapkan bisa melayanani dan mempermudah masyarakat yang tadinya



1   2