Bikin Merinding, Ini Pesan Terakhir HK Junaidi ke Stafnya

Endi    •    Selasa, 30 Oktober 2018 | 20:23 WIB
Viral
HK Junaidi. (Djarumbadminton.com)
HK Junaidi. (Djarumbadminton.com)

WOWPANGKALPINANG - Jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 yang berangkat dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, di Perairan Kerawang, Provinsi Jawa Barat, Senin pagi, menyisakan duka mendalam bagi DPRD Bangka Belitung.

Pasalnya, enam orang anggota legislatif Bangka Belitung, ikut menjadi penumpang dalam pesawat nahas tersebut. Mereka masing-masing HK Junaidi, Dolar Rusiadi, Mochtar Rasyid, Eling Sutikno dan Murdiman.

Setumpuk berkas yang harus ditandatangani, nampak masih menunggu di meja kerja masing-masing anggota dewan tersebut. Di ruang kerja mereka, pada Selasa (30/10/2018) pagi, hanya tampak beberapa staf sedang merapikan berkas yang masih lengkap dengan pena diatas tumpukan berkas.

Dari enam orang perwakilan rakyat tersebut, salah satu diantara mereka yakni HK Junaidi, sempat menyampaikan pesan kepada empat stafnya sebelum berangkat menuju Jakarta untuk melakukan tugas pada Jumat (26/10/2018).

"Jum'at pagi Pak HK Junaidi minta kita berempat termasuk Bang Tessa, ngumpul di ruangannya. Bapak ngasih nasihat cara kita kerja, terus dia minta kalau ada kata-kata bapak yang salah, kalau ada penyampaian bapak yang salah jangan diambil hati, Bapak minta maaf sebesar-besarnya," ungkap, Dewi, salah satu staf HK Junaidi, Selasa (30/10/2018).

Dewi yang tak kuasa menahan tangis, menceritakan sosok Ketua Komisi IV DPRD Babel itu adalah orang yang baik yang selalu mengayomi.

"Bapak orang baik, kalau ada salah-salah kata dia minta maaf sama kita berempat," ujarnya.

Enam orang wakil rakyat itu berangkat beserta dua orang staf DPRD yakni Tesa dan Muhammad Syaf'i. 

"Mereka orang-orang baik suka bercanda," ujar Dewi.

Menurut Dewi, sebelum terbang menuju Pangkalpinang, dirinya sempat berkomunikasi dengan Tessa, jika mereka akan tiba di Pangkalpinang pada pukul 07.20.

"Kalau kontak sama Tessa Senin pagi itu, katanya terbangnya jam 06.20, seharusnya jam 07.20 sudah sampai, tapi belum sampai. Kita telpon nomornya belum aktif dan mulai saat itu kita sudah lost contact sampai sekarang. Dan kita belum mendapat kabar lagi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, menyampaikan duka mendalam atas jatuhnya pesawat Lion Air tersebut. Ia pun memastikan delapan orang yang menjadi penumpang pesawat nahas itu adalah mereka yang bertugas di DPRD Babel.

"Enam orang itu adalah anggota DPRD kita dan dua orang staf, nama mereka ada di manifest," tukas Didit. (Dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL