Keluarga Korban Lion Air Diminta Bawa Data Primer

Tim_Wow    •    Selasa, 30 Oktober 2018 | 13:40 WIB
Viral
Kabid Dokkes Polda Bangka Belitung AKBP drg A Fauzi (hen)
Kabid Dokkes Polda Bangka Belitung AKBP drg A Fauzi (hen)

WOWVIRAL -- Tim DIV Biddokkes Polda Babel yang dipimpin Kabid Dokkes AKBP drg A Fauzi menerima aduan dari keluarga atau rekan koban Pesawat Lion Air JT-610 di Pos DVI Biddokes Polda Babel kawasan Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (30/10/2018) pagi.

Menurut Kabid Dokkes Polda Babel, AKBP drg Fauzi, hingga hari ini tercatat 33 data korban yang diterima di posko ini. Namun dari data tersebut belum sepenuhnya lengkap karena masih perlu dilakukan pendalaman dan kelengkapan data.

“Tadi malam posko tutup sekitar pukul 23.15 WIB. Hingga pagi ini, kami mencatat ada 33 data yang dilaporkan,” ungkap AKBP drg A Fauzi.

AKBP drg A Fauzi menambahkan pihaknya telah mendirikan banner bertuliskan persyaratan yang harus dibawa oleh pelapor.

“Untuk mempermudah proses identifikasi korban, pelapor harus membawa data primer seperti ijazah terakhir korban, atau kartu sidik jari terakhir,” imbuh AKBP drg A Fauzi.

Tidak hanya itu, AKBP drg A Fauzi juga meminta pelapor membawa catatan gigi yang didapat dari dokter gigi. Bila tidak ada, bisa menggunakan foto korban yang menunjukkan bagian gigi dengan resolusi terbaik. Dan juga DNA yang diperoleh dari keluarga kandung korban.

“Keluarga pelapor juga bisa menjelaskan ciri fisik yang dimiliki oleh korban, misalnya tahi lalat, bekas luka, bekas operasi ataupun tato,” tukas Kabid Dokkes Polda Babel.(hen)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL