Belitung Makin Siap Bagian dari 10 Bali Baru

Tim_Wow    •    Rabu, 31 Oktober 2018 | 11:05 WIB
Travel
Menpar  Arief Yahya  Menyambut  wisatawan ikut dalam inaguration flight Garuda Indonesia rute Singapura-Belitung, Senin (29/10/2018).(ist)
Menpar Arief Yahya Menyambut wisatawan ikut dalam inaguration flight Garuda Indonesia rute Singapura-Belitung, Senin (29/10/2018).(ist)

WOWTRAVEL -- Akses penerbangan langsung Singapura-Tanjungpandan, Belitung  makin  menempatkan pariwisata sebagai andalan  di masa depan. Ambisi menjadikan Belitung  bagian dari 10 Bali baru ada di depan mata.

"Kepulauan Bangka Belitung akan semakin terbuka dengan pihak luar. Membuka diri dengan bermacam investasi, makin bersiap menjadi bagian dari 10 Bali baru," demikian disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya  usai menyambut inaguration flight  Garuda Indonesia dari Singapura ke Tanjungpandan, Senin (29/10/2018).

Penerbangan langsung dengan poros Tanjung Pandan-Singapura tersebut dikembangkan oleh Garuda Indonesia. Menurut Menpar, apabila maskapai Garuda sudah mulai beroperasi, pertumbuhannya akan lebih cepat. Arus investasi juga akan terus meningkat. 

"Sebab, Belitung memiliki potensi alam dan budaya yang luar biasa. Infrastrukturnya juga sangat bagus dan terus dikembangkan,” pungkas  Arief Yahya. 

Guna  meningkatkan kunjungan wisatawan, Belitung akan menambah fasilitas wisata berupa lapangan golf 18 hole pada Desember 2018. Lapangan ini berkelas internasional. 

Pada hari yang sama, Menpar meninjau pembangunan Hotel Sheraton di KEK Tanjung Kelayang, Soft Opening Direncanakan Desember 2018. KEK Tanjung Kelayang  ditetapkan melalui PP No. 6 thn 2016 pd tgl 15 Maret 2016, dengan kegiatan utama Pariwisata.

Optimalisasi pertumbuhan KEK Pariwisata Belitung memang terus dilakukan, termasuk membuka akses transportasi udara. Arief Yahya menjelaskan bahwa KEK menjadi solusi terbaik untuk mengembangkan perekonomian daerah. 

“Belitung sudah merasakan hasilnya. PAD mereka bagus, tingkat pertumbuhan ekonominya positif," ungkap Arief Yahya. 

Selain Tanjung Kelayang, salah satu tujuan wisata yang ada Di Belitung yaitu Replika SD Muhammadiyah Gantong. Bangunan yang terbuat dari kayu, beratapkan seng, terletak di tengah tanah lapang beralaskan pasir putih. (*)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL