Kemenpar Ajak Ramaikan Festival Tanjung Kelayang

Tim_Wow    •    Kamis, 01 November 2018 | 10:36 WIB
Travel
Kawasan Eco Beach Tent  Kawasan Tanjung  Kelayang, Belitung.(ist)
Kawasan Eco Beach Tent Kawasan Tanjung Kelayang, Belitung.(ist)

WOWTRAVEL --  Kementerian Pariwisata  terus mendorong agar Belitung sebagai bagian 10 Bali baru cepat terwujud. Semua syarat sudah dipenuhi Belitung, akses penerbangan langsung ke Singapura sudah dibuka. Lalu Desember nanti fasilitas hotel dan lapangan golf resmi di Kawasan Ekonomi  Khusus  (KEK) Pariwisata  Tanjung  Melayang akan diresmikan.

"Segala syarat sudah dipenuhi Belitung sebagai bagian dari 10 Bali baru," kata Arief Yahya Memoar RI baru-baru ini.

Menparpun mendukung Pemerintah Kabupaten Belitung di Provinsi Bangka Belitung akan menggelar Festival Tanjung Kelayang 2018 pada tanggal 15 - 19 November 2018. Festival ini akan menyajikan 10 kegiatan pendukung seperti festival kuliner khas hasil laut, festival layang-layang, Bangka Belitung Fashion Carnaval, festival vlog dan lomba photo, pameran pariwisata dan pameran photo, festival band dan lain-lain.

Festival Tanjung Kelayang 2018 diselenggarakan untuk semakin mempopulerkan Tanjung Kelayang sebagai ikon kawasan KEK Pariwisata di Provinsi Bangka Belitung. Festival ini juga sudah masuk dalam top 100 event pariwisata unggulan dari Kementerian Pariwisata tahun ini.

Tanjung Kelayang kini berkembang menjadi resor terpadu yang luas mengikuti kebijakan pemerintah yang menetapkan kawasan ini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) seluas 324,38 hektar. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL