Gas Melon di Toboali Mendadak Langka

Tim_Wow    •    Minggu, 04 November 2018 | 20:43 WIB
Lokal
Warga mencari gas Melon ke sejumlah took kelontong di Toboali. (Wowbabel)
Warga mencari gas Melon ke sejumlah took kelontong di Toboali. (Wowbabel)

WOWBASEL - Gas Elpiji subsidi ukuran 3 Kilogram mendadak menghilang (langka-red) di pasaran kawasan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, sejak satu pekan terakhir. 

Zubaidah (50) Ibu rumah tangga warga Teladan, Toboali, Bangka Selatan, mengeluhkan sulitnya mencari gas ukuran 3 kilogram Ini.

Ia mengatakan, kelangkaan tak hanya terjadi ditingkat pengecer atau toko kelontongan saja, namum di tingkat pangkalan juga tak lagi menjual gas melon sejak satu pekan terakhir. 

"Di pangkalan dan toko biasa juga tidak ada. Tak hanya di toko dan pangkalan dekat rumah, di tempat  lain juga tidak ada yang jual," kata Zubaidah. 

Senada dikatakan Yani (40) Warga Jalan Mawar, Toboali mengeluhkan sulitnya membeli gas subsidi ukuran 3 kilogram. Ia mengatakan, terpaksa menggunakan kayu bakar karena tidak ada yang menjual gas melon. 

"Sudah cari kemana-mana tapi gak ada yang jual. Biasanya saya beli di toko kelontongan, tapi sekarang katanya ga datang dan saya coba ke beberapa pangkalan juga kosong. Jadi saat ini terpaksa memasak air pakai kayu bakar untuk menghemat gas yang tinggal sedikit," keluhnya. 

Wowbabel.com pun mencoba menelusuri  ke sejumlah pengecer, dan benar saja dari 5 toko kelontongan yang ditemui semuanya mengaku kehabisan stok gas melon sejak satu pekan terakhir. 

"Ga ada bang, sudah satu minggu ini gak datang," kata salah satu pengecer toko Kelontongan di Jalan Teladan. (As/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL