Menag: Saya Pro LGBT, Tidak Benar Itu

Tim_Wow    •    Senin, 05 November 2018 | 15:22 WIB
Lokal
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin didampingi Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi ketika berkunjung ke Bangka Belitung.(wowbabel.com)
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin didampingi Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi ketika berkunjung ke Bangka Belitung.(wowbabel.com)

WOWBABEL – Menteri Agama RI, H Lukman Hakim Saifuddin membantah jika pihaknya pro terhadap Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender (LGBT). Menurutnya itu merupakan pemahaman yang keliru, agama harus hadir untuk mendakwah mereka.

“Kewajiban pemerintah menjamin hak-hak hidup manusia, pehaman yang kurang seakan-akan saya pro LGBT, tidak ada yang membenarkan itu, “ tukas Lukman Hakim disela-sela acara Dialog Lintas Agama di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Senin (5/11/2018).

Lukman mengatakan untuk mengatasi persoalan LGBT yang sedang marak saat ini sebenarnya ada pada pelakunya sendiri.

“Untuk mengatasi apa yang terjadi saat ini, kewajiban kita sebagai manusia, kita harus hadir di tengah-tengah mereka. Agama juga harus hadir untuk memanusiakan mereka, harus ada uluran tangan kita dengan mendakwah mereka, membimbing dan medirikan tempat konseling untuk membina mereka,” kata Lukman Hakim.

Lebih lanjut Lukman Hakim, mengatakan faktor-faktor terjadinya penyimpangan LGBT biasanya dari lingkungan, memiliki orientasi seksual menyimpang, salah pergaulan serta dorongan teman-teman.

“Mengatasinya tidak dengan tindakan mengucilkan mereka dan menyingkirkannya. Tidak bisa ditebarkan dengan rasa kebencian dengan mengadili mereka. Tidak ada alasan apapun dalam suasana ini kita tidak merendahkan kepada pelaku penyimpangan ini, juga tidak ada agama yang mentolelir tindakan LGBT,” tegas Lukman Hakim.

Selain menghadiri acara Dialog Lintas Agama, Menteri Agama juga menyerahkan bantuan kepada desa percontohan sadar kerukunan serta meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Bangka Belitung.

Acara dialog tersebut dihadiri Kabag Humas Polda Bangka Belitung, Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi serta  tokoh-tokoh dari berbagai agama di Provinsi Bangka Belitung.(*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL