Hari Ini Lima Jenazah Korban Lion Air JT 610 Dimakamkan

Endi    •    Rabu, 07 November 2018 | 15:13 WIB
Viral
Jenazah Ariawan Komardy saat disemayamkan di rumah duka, Keluarahan Selindung, Pangkalpinang.(wowbabel.com)
Jenazah Ariawan Komardy saat disemayamkan di rumah duka, Keluarahan Selindung, Pangkalpinang.(wowbabel.com)

WOWVIRAL --  17 Jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 kembali terindentifikasi di hari ke-9 pasca peristiwa tersebut terjadi. Dari jumlah tersebut lima jenazah merupakan warga asal Bangka Belitung.

Mereka kemudian dipulangkan di hari ke 10, Rabu (7/11) pasca kecelakaan udara itu. Pemulangan  jenazah asal Bangka Belitung ini dilakukan secara bergelombang dimana pada pukul 07.20 WIB tiba tiga jenazah menggunakan pesawat Lion Air JT 216 di Bandara Depati Amir Pangkalpinang ke tiga jenazah tersebut adalah Ariawan Komardy (37), warga Jalan Betutu Gang Kubur RT 02 RW 01, Kelurahan Selindung Baru, Pangkalpinang,  Tesa Kausar (37) warga Jalan Masyrif Datuk Bandarolelo Nomor 122 Pangkalpinang dan Mawar Sariati (39) warga Muntok, Bangka Barat.

Sementara dalam waktu yang hampir bersamaan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 070 juga tiba dan membawa satu jenazah atas nama Dony (45) warga Jalan Depati Hamzah Semabung Lama, Pangkalpinang.

Sedangkan pada pukul 10.05 WIB jenazah atau post mortem atas nama Cosa Rianda  Sahahab (39), warga Jalan Sumedang Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman sari, Pangkalpinang, dengan menggunakan pesawat Garuda GA 136.

Hingga hari ini, total jenazah asal Bangka Belitung yang sudah teridentifikasi dan dipulangkan sebanyak 12 jenazah dari 56 orang korban berdasarkan data dari Jasa Raharja cabang Bangka Belitung.

Sementara itu isak tangis menyambut kedatangan para jenazah korban saat tiba di masing-masing rumah duka. Dikediaman Ariawan misalnya, bundanya tak kuasa menahan tangis, ia bahkan langsung memeluk peti jenazah begitu tiba di rumah duka.

Ariawan merupakan, PNS di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bangka Belitung. Ia meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih bersekolah. Ia juga dikenal sebagai sosok yang baik dan panutan bagi keluarganya.

"Terima kasih kepada seluruh tim yang telah berhasil mengidentifikasi jasad Ariawan anggota keluarga kami semoga seluruh jasad korban jatuhnya pesawat Lion Air ini dapat terindentifikasi," ungkap anggota keluarga Ariawan, Abbas, usai prosesi pemakaman korban di TPU Selindung Baru.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL