Jenazah AKBP Sekar Maulana Dimakamkan Besok di TPU Tanah Abang

Tim_Wow    •    Rabu, 07 November 2018 | 22:31 WIB
Viral
Peti jenazah AKBP Sekar Maulana. (Ist)
Peti jenazah AKBP Sekar Maulana. (Ist)

WOWPANGKALPINANG - Tim DVI RS Polri, Rabu (7/11/2018) malam, kembali berhasil mengidentifikasi sebanyak 7 jenazah penumpang pesawat Lion Air PK-LPQ JT610, dengan tujuan Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat, 29 Oktober lalu.

Ketujuh jenazah tersebut, salah satunya anggota Polda Provinsi Bangka Belitung, AKBP Sekar Maulana (45), AKBP Sekar terindentifikasi melalui sidik jari.

Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mun'im membenarkan kalau AKBP Sekar telah berhasil terindentifikasi oleh tim DVI RS Polri malam ini.

"Yaa benar AKBP Sekar telah berhasil teridentifikasi untuk saat ini jenazah almarhum masih di RS Polri, semoga beliau Husnul Khotimah," ungkap Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mun'im melalui pesan WhatsApp, Rabu (7/11/2018) malam.

Kabih Humas menambahkan pasca teridentifikasinya jasad Sekar Maulana, Rabu sore pihaknya sudah berkomunikasi dengan istri AKBP Sekar nyonya Mirna Sekar dan Ibunda AKBP Sekar yang malam ini juga datang ke RS Kramat Jati.

Untuk kegiatan besok, tambah Kabid Humas yaitu melakukan serah terima jenazah dari RS Kramat Jati ke keluarga yang akan didampingi Kapolres Jakarta Timur, KBP Yoyon Toni (Letting 95).

"Setelah itu akan melakukan sholat Jenazah di Mesjid RS Kramat Jati dan melakukan pengawalan jenazah ke Pemakaman Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tanah Abang," lanjutnya.

Dan melaksanakan prosesi pemakaman dengan upacara Militer yang dipimpin KBP Indra Jafar Kapolres Jakarta Selatan.

"Nanti saya dan Bapak Wadirpam Obvit AKBP Daniel Tobing yang akan mengikuti kegiatan tersebut dan akan berangkat via pesawat Sriwijaya Air pagi jam 06.35 WIB dari Pangkalpinang ke Jakarta, untuk semua kegiatan sudah dikoordinasikan oleh KBP Indra Jafar langsung ke nyonya Mirna Sekar dan Ibunda Sekar," kata Abdul Mun'im.

Selain AKBP Sekar Maulana tim DVI RS Polri juga berhasil mengidentifikasi 6 jenazah lainnya.

Berikut nama-nama Jenazah yang berhasil teridentifikasi oleh tim DVI RS Polri, Rabu (7/11/2018) malam.

1. Kasan laki-laki 63 tahun melalui sidik jari.

2. Eling Sutikno Laki-laki 59 tahun melalui sidik jari.

3. Sahabudin laki-laki 40 tahun melalui sidik jari.

4. AKBP Sekar Maulana laki-laki 45 tahun melalui sidik jari.

5. Dokter Rio Nanda Pratama laki-laki 26 tahun melalui sidik jari.

6. Radhika Widjaya laki-laki 4 tahun melalui pemeriksaan DNA dan medis.

7. Rafezha Widjaya laki-laki 1 tahun 9 bulan melalui medis.

Total jenazah sampai saat ini yang telah berhasil terindentifikasi oleh tim DVI RS Polri sebanyak 51 jenazah penumpang pesawat Lion Air JT610. (Firman/WowBabel)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL