Pemprov Babel Siapkan 127 Even Wisata Babel

Tim_Wow    •    Rabu, 07 November 2018 | 10:21 WIB
Travel
Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.(net)
Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.(net)

WOWTRAVEL -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) berupaya menggali sumber pendapatan asli daerah (PAD) baru. Mulai  tahun depan, provinsi ini akan menggenjot pendapatan dari sektor pariwisata, bukan lagi pertambangan.  

Pemprov Bangka Belitung sudah menyiapkan langkah. Salah satunya menggelar event wisata. Pemprov Babel bahkan sudah menyiapkan 127 event wisata. 

"Event itu berskala nasional dan internasional," kata Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung usai launching Festival Tanjung Kelayang, di Balairung Soesilo Soedarman, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Lewat ajang tersebut, Pemprov Bangka Belitung berharap jumlah turis yang datang ke provinsi tersebut bisa melonjak termasuk di tahun ini. Tahun lalu, sebanyak 379.274 turis datang ke sana. RInciannya terdiri atas 9.358 wisman dan 369.916 wisnus. Kunjungan wisman ke Belitung terbanyak dari Korea, China, Malaysia, Singapura, dan Jepang sebagai top 5, serta Australia, India, USA, Jerman, dan Inggris. 

"Festival demi festival adalah rangkaian event yang kami siapkan, kami ingin setiap hari ada acara, jadi dengan adanya Tanjung Kelayang ini lebih sebagai branding Belitung sebagai suatu daerah destinasi pariwidata," kata Gubernur  Bangka Belitung.

Dalam waktu dekat akan digelar Festival Tanjung Kelayang 2018 yang juga masuk dalam Top 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2018. Festival 15-19 Nopember akan menyajikan banyak kegiatan menarik. Salah satunya pawai karnaval budaya di tepi pantai Tanjung Kelayang, Belitung. festival ini juga akan menyajikan banyak kegiatan menarik seperti Fashion show Batik Daerah, Fun Run On The Beach, Bersih Pantai, Lomba Lari 10K, Lomba Vlog Pariwisata, Pesta Kembang Api dan Lampion, Festival Kuliner, pameran produk UMKM. (*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE