Calon Istri Dokter Rio tak Henti-hentinya Meneteskan Air Mata

Tim_Wow    •    Kamis, 08 November 2018 | 16:08 WIB
Viral
Jenazah Dokter Rio sebelum dimakamkan.(wowbabel.com)
Jenazah Dokter Rio sebelum dimakamkan.(wowbabel.com)

WOWVIRAL -- Jenazah almarhum Dokter Rio Nanda Pratama tiba di Kargo Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (8/11/2018) sekitar pukul 11.10 WIB. Selanjutnya dengan menggunakan mobil ambulace, jenazah dibawa ke RSBT Pangkalpinang untuk dilakukan prosesi penyerahan kepada pihak keluarga.

Keluarga almarhum Dokter Rio terlihat sangat sedih, apalagi Intan Indah Sari yang merupakan calon istri Dokter Rio. Tampak Intan tak henti-hentinya meneteskan air mata sambil memeluk foto almarhum.

Begitu  juga dengan rekan kerja Dokter Rio tampak sedih dan meneteskan air mata saat jenazah Dokter Rio tiba di RSBT.

Direktur Utama RSBT Pangkalpinang, Yennita, saat menyampaikan sambutan mengaku merasa kehilangan sosok Dokter Rio Nanda Pratama.

Yennita mengungkapkan Dokter Rio Nanda Pratama bekerja Desember 2017 lalu, biar pun terbilang baru namun almarhum adalah pekerja keras dan baik kepada siapa pun dan cepat akrab kepada teman kerjanya. Beliau juga sosok yang tidak hentinya untuk belajar, semoga kita semua bisa seperti almarhum yang rajin belajar serta beribadah dan selalu tepat waktu.

"Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan dilapangkan di surga serta khusnul khotimah," kata Yennita dengan suara bergetar.

Sementara itu Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bangka Belitung,  Dokter Adi Sucipto mengatakan pihaknya merasa kehilangan adik sekaligus rekan kerja.

"Dalam bulan-bulan kemarin sebelum kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT610, berapa waktu lalu, Dokter Rio sering bercerita kepada saya kalau ia mau mengambil doktor spesialis. Tapi Tuhan berkehendak lain dan memanggil Dokter Rio dengan cepat," ungkap Dokter Adi.

Dokter Adi menambahkan, Dokter Rio meruapakan dokter umum di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) selain sebagai dokter beliau juga aktif mengajar di salah satu kampus, yakni Akbid Bunga Bangsa.

"Kami dari IDI Provinsi Babel, mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi kepada Dokter Rio semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan kami yakin serta percaya kalau beliau dilapangkan serta ditempatkan di sisi Allah SWT," tukas Ketua IDI Babel.

Rio Nanda Pratama merupakan salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat tanggal 29 Oktober lalu.

Selanjutnya penyerahan jenazah Dokter Rio dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Dokter Restum kepada Irianto, orangtua Dokter Rio.

Turut hadir dalam prosesi penyerahan tersebut Dirut PT Timah TBK, M Riza Pahlevi dan karyawan RSBT lainnya.(fn)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL