Motor dan Jaket Bubur Ayam Racer Ala Jokowi

Tim_Wow    •    Senin, 12 November 2018 | 23:45 WIB
Nasional
Jaket Buryamcer Jokowi. (Ist)
Jaket Buryamcer Jokowi. (Ist)

WOWNASIONAL - Kisah sepatu sneakers  yang dipakai Presiden Joko Widodo melambungkan  alas kaki produk  lokal itu. Setelah sepatu,  selalu ada yang menarik perhatian dari yang dikenakan Jokowi. Jaket, motor gede, payung warna biru, sampai sandal jepit pun diperhatikan masyarakat.

Saat  kunjungan ke  Bandung pekan lalu, jaket dengan warna dasar hitam dikenakan Jokowi “menyihir” masyarakat untuk terus memperhatikan Jokowi. Sebab, tulisan yang tertera di bagian kanan depan cukup menggelitik, yakni “Buryamcer”. Dan ketika kita melihat belakangnya, ternyata tulisan singkat itu adalah akronim dari “Bubur Ayam Racer” yang dilengkapi dengan gambar ayam.

Jaket tersebut dikenakannya saat konvoi singkat  dengan beberapa klub motor.  Jokowi kembali menunggangi motor modifikasi Kawasaki W175. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memulai perjalanan dari Hotel Aryaduta, di Jalan Sumatera dan finish di Jalan Braga.

Setibanya di Jalan Braga, Presiden Jokowi disambut para anggota komunitas motor dan berdialog bersama mereka.

Ia juga menghadiri deklarasi Jabar Kondusif yang digaungkan 165 komunitas di Jawa Barat. Dan diacara tersebut, Presiden Jokowi tak mengganti pakaiannya saat beranjak ke acara pembagian surat keputusan (SK) Perhutanan Sosial kepada petani, meski pejabat lain mengenakan batik.

“Tadi saya diajak motoran sama Pak Gubernur, jadi ini saya belum ganti dari motoran. Naik motor belum ganti, yang lain pakai batik saya pakai jaket bubur ayam,” kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Sebagaimana  dikutip  dari www.jokoway.com,  Sang Presiden pun menjelskan dari mana ia mendapatkan jaket tersebut. Yakni diproduksi oleh brand lokal, Rawtype-riot. Brand tersebut berkolaborasi dengan Den Dimas, bikers sekaligus vlogers yang mempopulerkan istilah ‘Bubur Ayam Racer’.

Dan jaket tersebut ternyata pemberian dari anak sulungnya, Gibran Rakabuming yang selama ini memang dikenal menggemari motor kustom dan modifikasi.

“Bagus ya? Iya, yang cari anak saya. Gibran,” kata Jokowi saat ditanya wartawan mengenai asal-usul jaketnya. (*)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL