Perda Perlindungan Petani dan Nelayan Bukti Kerja Komisi II

ADVERTORIAL    •    Senin, 12 November 2018 | 11:01 WIB
Lokal
Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisi II DPRD Bangka Selatan. (WowBabel)
Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisi II DPRD Bangka Selatan. (WowBabel)

KOMISI II DPRD Kabupaten Bangka Selatan sebagai wakil rakyat telah bekerja secara optimal  dengan menginisiasi lahirnya 4 Peraturan Daerah  (Perda) yang berkontribusi kepada rakyat. Salah satunya Perda tentang  Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan Nelayan.

Komisi II  dalam tugasnya juga  mendorong sektor keuangan daerah agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan pajak dan retribusi daerah. Langkah  yang dilakukan oleh Komisi II yang dipimpin Zayadi dengan melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada wajib pajak dan wajib retribusi serta mengoptimalkan sistem pengelolaan pendapatan daerah. 

Zayadi mengatakan, Komisi yang dia  pimpin memaksimalkan pengawasan di bidang pendidikan yakni pemenuhan standar mutu pendidikan. 

“Kita turun langsung ke lapangan melihat beragam persoalan serta pengecekan beberapa sekolah, dan masih banyak sekolah membutuhkan ruang kelas baru, rehabilitasi ruang kelas, serta kekurangan sapras lainnya. Kita juga mendorong Dinas Pendidikan untuk merevisi Perda Penyelenggaran Pendidikan terkait dengan pembagian wewenang antara provinsi dan kabupaten," ujarnya, Minggu (11/11/2018).

Lewat Komisi II juga, kata Zayadi, pihaknya mengakomodir keberadaan madrasah/ sekolah arab sebagai pendidikan berbasis desa, sehingga dibuat Perda Pendidikan Karakter Yang Berwawasan Agama.

Tak saja  masalah pen



1   2      3      4