Garuda Ambil Alih Sriwijaya Air

Muri_Setiawan    •    Rabu, 14 November 2018 | 19:10 WIB
Ekonomi
ilustrasi
ilustrasi

WOWBISNIS - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), melalui anak usahanya PT Citilink Indonesia, mengambil alih pengelolaan operasional Sriwijaya Air Group (Sriwijaya dan NAM Air). Pengambil alihan melalui skema Kerjasama Operasi (KSO) tertanggal 9 November 2018. KSO selanjutnya akan mengelola operasional Sriwijaya Group termasuk persoalan finansial.

"Kerjasama operasi ini ditujukan untuk membantu Sriwijaya Air group memperbaiki kinerja operasi dan kinerja keuangan termasuk membantu Sriwijaya Air dalam memenuhi komitmen - komitmen atau kewajiban mereka terhadap pihak ketiga yang diantaranya ada pada lingkungan Garuda Indonesia Group," ungkap Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Ari Askhara melalui siaran pers, Rabu (14/11/2018).

Ari mengatakan, Citilink diharapkan dapat memperluas segmen pasar, jaringan, kapasitas dan kapabilitasnya, serta mempercepat restrukturisasi penyelesaiaan kewajiban Sriwijaya Group. Kerjasama operasi ini ditujukan untuk membantu Sriwijaya Air Group memperbaiki kinerja operasi dan keuangan. 

"Langkah ini merupakan langkah strategis sehingga secara langsung membantu sinergi Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group dalam mengelola pangsa pasar penumpang angkutan udara hingga 51%," jelas Ari.

VP Corporate Secretary GIAA, Ikhsan Rosan mengatakan, pengambil alihan itu sendiri belum ditentukan akan berlangsung sampai kapan.

"Belum di-state [nyatakan]," ujarnya singkat seperti dikutip dari C



1   2      3