Ali : Mereka Takut Dengan Kekuatan Satria

Muri_Setiawan    •    Minggu, 25 November 2018 | 14:03 WIB
Sport
ilustrasi
ilustrasi

WOWSPORT - Ketua Pengcab PTMSI Kabupaten Bangka, Mukti Ali menyebut bahwa alasan dianulirnya Abang Satria Purba mengikuti kategori tunggal putra Tenis Meja di Porprov V 2018 Bangka Tengah, karena tim lawan tidak dapat mengimbangi kemampuan atlet tersebut.

“Kalau mereka bukan takut dengan kekuatan Satria, alasan apalagi. Jikalau memang atlet ini terbukti pernah mengikuti ajang Tenis Meja mewakili kabupaten atau provinsi lain silahkan lakukan gugatan, cabut medali emas PORPROV 2014 nya, tetapi kenapa selama ini seperti ada ajang pembiaran pembodohan dari pihak Pengprov tidak terus terang, menggiring Pengkab (PTMSI) menyatakan bahwa Satria ini tidak sah, dan medali emas nya itu tidak sah. Sehingga kami tau apa yang harus kami lakukan sehingga tidak menjadii polemik di 2018,” ungkap Ali, Minggu (25/11/2018).

Abang Satria Purba dianulir sehari jelang pertandingan dilangsungkan. Pada cabang olahraga (cabor) Tenis Meja, tiga atlet andalan kontingan kabupaten Bangka dianulir pihak Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Babel dan Koni Babel. Ketiganya adalah Muhammad Alvi Ardiano, Nisa Puji Astuti dan Abang Satria Purba. Alvi dan Nisa disebut-sebut karena ada proses mutasi keduanya yang belum selesai dilakukan. Sementara untuk Abang Satria, dianulir atas kesepakatan bersama 6 kabupaten peserta ajang ini. Satria hanya diijinkan mengikuti kategori Ganda Putra dan Ganda Campuran.

Atas keputusan ini, pih



1   2      3