PTMSI Bangka Akan Boyong Atlet ke Sekolah Tenis Meja David Jacobs

Muri_Setiawan    •    Minggu, 25 November 2018 | 14:22 WIB
Sport
David Jacobs. (net)
David Jacobs. (net)

WOWSPORT - Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengcab PTMSI) kabupaten Bangka, masih kesulitan menemukan pelatih.

Ketua Pengcab PTMSI bangka, Mukti Ali mengatakan, pembinaan kepada atlet Tenis Meja kabupaten Bangka, pihaknya berharap banyak kepada KONI kabupaten Bangka sebagai induk organisasi dan juga Bupati Bangka.

"Kami sangat berharap kepada Ketua KONI Bangka, bapak Deny Hasbi dan Bupati Bangka bapak Mulkan sebagai pelindung untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada program pembinaan yang akan kami lakukan untuk 4 tahun kedepan sampai Porprov VI," ungkap Ali, Minggu (25/11/2018).

Dikatakan Ali, untuk mencetak seorang atlet dibutuhkan biaya besar dan waktu yang tidak sedikit.

"Kami sebagai pelaku Tenis Meja di kabupaten Bangka mengakui bahwa belum ada seorang pelatih yang kapabel, mampu mencetak atlet yang berprestasi karena butuh banyak belajar dari daerah lain," lanjutnya.

Ali menyatakan, akan menyekolahkan atlet berbakat daerah ini ke sekolah Tenis Meja milik atlet nasional David Jacobs.

"Kita tau, atlet kita Indonesia yang sangat dikenal bahkan sampai internasional adalah David Jacobs yang kemarin mendapat medali emas di Asian Para Games, ada rencana kami melakukan seleksi kepada bibit potensial di kabupaten Bangka ini. Kami minta bantuan KONI, Bupati, PT Timah dan stakeholdernya untuk bisa membiayai atlet ini berlatih di sekolah Tenis Meja David Jacobs sehingga potensi mereka tidak sia-sia," harapnya. (mur)



MEDSOS WOWBABEL