Suryaningsih Berharap Tahun Depan Bisa Ikut Plesir

Jurnalis_Warga    •    Senin, 26 November 2018 | 08:56 WIB
Nasional
Pagelaran Seni Lintas Budaya
Pagelaran Seni Lintas Budaya "Plesir" yang digelar di Pantai Batu Rakit, Muntok, Bangka Barat.(ist)

pagelaran ini, kita telah hadir mwnyajikan penampilan tarian tradiaional kepada masyarakat Bangka, khususnya Muntok sudah dua kali, tahun kemaren di acara yang sama dengan Tajuk Besanje.

"Kali ini lebih seru dan asyik, karena tempatnya di pantai. Selain itu kita sangat memberikan apresiasi kegiatan ini, karena dapat menampilkan berbagai kesenian tradisional dalam satu momen. Kita di Sumsel aja belum pernah menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” ungkap Suryaningsih.

Ia juga berharap jika ditahun depan masih ada kegiatan ini siap untuk hadir dan bergabung kembali.

“Selain dapat memghibur, juga dapat mengenalkan tarian tradisional Sumsel,” imbuh  Suryaningsih.

Sementara Jaeko, pria kelahiran Bandar Lampung yang juga ikut memeriahkan gelaran Plesir, merasa bangga dapat hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, pagelaran ini sangat menarik baginya, kekayaan tradisi-tradisi yang ada di Indonesia dapat ditampilkan dalam acara ini, meski hanya sebagain kecil saja.

"Saya sangat apresiasi sekali terhadap pagelaran ini, bisa menampilkan sesuatu yang hampir punah namun masih bisa dinikmati dengan sajian kekinian. Kita tahu suling sendiri sudah jarang sekali digemari oleh generasi muda sekarang,” ujar lulusan ISI Yogyakarta Jurusan Etnomusikologi, yang memfokuskan pada instrument tiup dan perkusi.(*/abinayrus)



   1   2