Jelang Natal, Pengamanan Rumah Ibadah Diperketat

Tim_Wow    •    Senin, 03 Desember 2018 | 15:50 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono.(wb)
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono.(wb)

WOWPANGKALPINANG -- Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) jelang Natal dan tahun baru akan perketat pengamanan di tempat ibadah seperti gereja dan tempat-tempat wisata serta perbelanjaan yang ramai di kunjungi masyarakat.

Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono, mengatakan kalau untuk pengamanan natal dan tahun baru khususnya di jalur penyeberangan laut pihaknya  mewaspadai adanya peningkatan perdagangan baik yang ilegal dan juga kejahatan.

"Kemudian masyarakat yang pergi berwisata di pinggiran pantai maupun di laut seperti tempat rawan terjadinya kejahatan harus betul-betul kita jaga," kata Kapolda Brigjen (Pol) Istiono, Senin (3/12/2018).

Selain itu juga Kapolda menambahkan, nanti pihaknya akan fokus penjagaan seperti tempat gereja tempat perbelanjaan seperti di jalan raya serta akan berkonsentrasikan pada tempat wisata.

"Nanti kita juga akan turunkan pengamanan dengan personil tiga perempat dari kekuatan personil kita yang ada jelang natal dan tahun baru serta Operasi Lilin nanti," jelas Istiono.

Istiono menambahkan, tidak hanya fokus pengamanan natal dan tahun baru saja nanti juga kita akan fokuskan terkait bahan pangan jelang natal dan Tahun Baru 2019.

"Karena kita juga sudah membentuk tim Satgas Pangan untuk antisipasi terjadi kelangkaan atau penimbunan-penimbunan bahan pangan termasuk BBM yang bisa minumbulkan kelangkaan," tegas Kapolda.(fn)

 



MEDSOS WOWBABEL