Polair Babel Ungkap 41 Kasus Kejahatan di Laut

Tim_Wow    •    Senin, 03 Desember 2018 | 22:11 WIB
Lokal
Ditpolair Polda Bangka Belitung AKBP M Zainul.(wb)
Ditpolair Polda Bangka Belitung AKBP M Zainul.(wb)

WOWPANGKALPINANG -- Selama kurun waktu Tahun 2018, jajaran Ditpolairud Bangka Belitung telah berhasil mengungkap 41 kasus kejahatan di laut.

"Selama tahun 2018 ini, Ditpolair Kepulauan Babel telah berhasil menangani kasus tindak pidana berupa ilegal minning 17 kasus, perampokan tiga kasus, pencurian satu kasus, narkoba dua kasus, ilegal fishing 13 kasus, kekayaan SDA hayati satu kasus, perairan satu kasus, ilegal migas satu kasus. Dengan total 41 kasus," ungkap Dirpolairud Polda Babel AKBP M Zainul disela-sela perayaan HUT Ke-68 Polairud di Mapolda Babel, Senin (3/12/2018).

Tak hanya itu, menurut Zainul, pihaknya telah banyak membuat terobosan diantaranya, Program Polsane, (Polair Sahabat Nelayan) dan (Bhakom) Bhayangkara Komunitas, perairan yang berbasis IT.

"Sebagai pelayanan Polri khususnya Polairud untuk mempermudah masyarakat nelayan dan pesisir menyampaikan atau memberi informasi melalui aplikasi Android atau sms tentang kejadian tindak pidana dan kecelakaan yang terjadi di tengah laut atau di pesisir," terang Zainul.

Pada kesempatan ini, Zainul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Babel beserta jajarannya yang telah banyak mendukung pengembangan organisasi serta sarana alat utama sehingga Polairud Polda Babel dapat melaksanakan tugas secara profesional.

"Selaku Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung beserta staf menghaturkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolda dan jajarannya yang telah mendukung pengembangan organisasi serta sarana alat utama berupa kapal patroli dan kendaraan berupa roda enam, roda empat serta roda dua. Sehingga bisa melaksanakan tugas secara profesional sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat serta pengetahuan hukum di wilayah perairan Kepulauan Bangka Belitung," tukas Zainul.(fn)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE