Polisi Gerebek Tiga Pabrik Arak

Penggerebekan yang dilakukan jajaran Polres Pangkalpinang di salah satu pabrik arak.(wb)
Penggerebekan yang dilakukan jajaran Polres Pangkalpinang di salah satu pabrik arak.(wb)

WOWPANGKALPINANG – Ratusan liter arak berhasil diamankan aparat Polres Pangkalpinang dalam sebuah penggerebekan yang digelar, Selasa (4/12/2018) siang kemarin.

Ratusan liter arak tersebut diamankan dari tiga lokasi yang berbeda, yakni kawasan Kampung Bintang, Kampung Keramat dan Girimaya.

Razia miras yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahman tersebut mengamankan dua drum arak merah, lima botol besar arak, satu botol arak dan 38 botol kecil arak. Sedianya minuman keras ini akan diedarkan di sekitar Kota Pangkalpinang.

Aparat kepolisian tidak hanya mengamankan arak saja, namun juga mengamankan tiga pemilik pabrik dan alat-alat pembuat arak.

Salah satu pemilik pabrik arak, yakni Anyuk mengaku membuat arak untuk dijual sebagai obat bersalin.

Kasat Sabhara Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahman, membenarkan pihaknya menggerebek tiga pabrik arak yang berada di sekitar Kota Pangkalpinang.

"Sasaran kita adalah minuman keras yang dijual di seputaran wilayah Pangkalpinang,” kata Kasat Sabhara.

Lebih lanjut AKP Nicodemus mengatakan para pemilik pabrik sudah diamankan di Mapolres Pangkalpinang untuk diperiksa dan dimintai keterangan.

"Kita masih melakukan pengembangan untuk dimintai keterangan terkait izin edar, serta dari mana bahan bahan pengolahan itu berasal," tukas AKP Nicodemus.(hen)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL