Wagub: Jaga Cita Rasa Bangka Belitung

HendriDede    •    Senin, 10 Desember 2018 | 13:43 WIB
Travel
Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, saat menghadiri Grand Opening Restoran Dapur Lempah, Sabtu (8/12/2018). (wb)
Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, saat menghadiri Grand Opening Restoran Dapur Lempah, Sabtu (8/12/2018). (wb)

WOWKULINER – Wakil Gubernur Kepulauan  Bangka Belitung, Abdul Fatah mengapresiasi pelaku usaha lokal yang mengangkat kuliner khas Bangka Belitung. Kehadiran pelaku usaha kuliner lokal sangat menerik lantaran diharapkan mampu menopang sektor pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Abdul Fatah saat hadir dalam Grand Opening Restoran Dapur  Lempah di kawasan Jalan RE Martadinata, Pangkalpinang, Sabtu (8/12/2018) kemarin.

"Kehadiran pelaku pelaku usaha ini sangat menarik dengan hadirnya, Restoran Dapur Lempah dengan cita rasa khas Bangka, salah satu dari mereka telah menunjukan ciri khas makanan orang Bangka dan Belitung," ungkap Fatah.

Wagub juga mengatakan, Restoran Dapur Lempah letaknya cukup strategis, sangat dekat dengan hotel maupun penginapan.

"Karena saat ini pengunjung dari luar daerah meningkat ke Babel, ini sangat bagus untuk mendorongan parawisata kita," imbuh Fatah.

Fatah meminta agar owner Restoran Dapur Lempah tetap menjaga cita rasa khas masakan dari Bangka Belitung

"Karena pengunjung akan kembali lagi, jika mereka mendapatkan cita rasa khas dari pada masakan daerah Babel itu sendiri," kata Fatah.

Pemilik  Restoran Dapur Lempah, Aqcaya Zihni Bazliah, mengaku tertarik memajukan kuliner khas Bangka Belitung lantaran kedua orangtuanya adalah warga asli Bangka Belitung.

"Disini kita berniat sangat ingin sekali Bangka Belitung itu terkenal dengan kulinernya seperti Bali, Bandung dan sebagainya. Saya



1   2