Danrem Garuda Jaya Sampaikan Pesan Jenderal Soedirman di Hari Juang Kartika

Tim_Wow    •    Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:55 WIB
Lokal
Foto bersama usai upacara Hari Juang Kartika yang ke-73 tahun 2018, di halaman Makodim 0413/BKA, Sabtu (15/12/2018). (fn/wowbabel)
Foto bersama usai upacara Hari Juang Kartika yang ke-73 tahun 2018, di halaman Makodim 0413/BKA, Sabtu (15/12/2018). (fn/wowbabel)

WOWBATENG - Komandan Korem 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Hari Juang Kartika yang ke-73 tahun 2018, di halaman Makodim 0413/BKA, Sabtu (15/12/2018).

Acara tersebut mengusung tema TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat, yang turut dihadiri oleh Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono dan pejabat utama Polda Babel, serta Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Kepala Basarnas pejabat Pemprov yang mewakili Gubernur Babel, Komandan Kodim (Dandim) 0413/BKA, Letkol Arm Riski Budianto dan para veteran serta Instansi lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dandrem 045/Gaya memberikan bantuan santunan kepada para veteran serta bantuan rumah untuk salah satu masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman mengatakan dalam rangka hari Juang Kartika ini yang jatuh setiap tanggal 15 Desember, sejarahnya tentang bagaimana pada tahun 1945 bahwa waktu itu kemenangan tentara Republik Indonesia.

"Pada saat itu prajurit TNI AD bertempur melawan Belanda di Ambarawa sehingga sampai sekarang peristiwa itu dikenal dengan sebutan Palagan Ambarawa di Jawa Tengah," kata Dandrem.

Lanjut Dandrem, setiap hari Juang Kartika pun pelaksanakannya secara terpusat di Ambawara Jawa Tengah, karena hari Juang Kartika itu merupakan harinya kelahiran Angkatan Darat pada tanggal 15 Desember 1945.

"Di hari Juang Kartika ini, Danrem memberikan pesan kepada Prajurit seperti yang disampaikan almarhum Bapak Jendral Sudirman karena itu yang harus dipedomani oleh seluruh prajurit bahwa prajurit TNI AD bukanlah prajurit sewaan, seluruh jiwanya untuk kepentingan bangsa dan negara ini," tegas Dadang Arif Abdurahman.

Sementara itu, Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono, mengucapkan selamat untuk TNI Angkatan Darat, dimana kinerjanya salah satu pilar utama untuk bangsa ini dan membentengi dari pada NKRI.

"Serta menjaga kedaulatan bangsa ini, bersama-sama dengan Polri segenap masyarakat Indonesia khususnya Bangka Belitung, ini tentunya akan membawa kebersamaan kita dalam menjaga NKRI ke depannya," ungkap Kapolda. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL