Kapolda Berharap Tidak Ada Ormas lakukan Swiping di Akhir Tahun

Tim_Wow    •    Jumat, 21 Desember 2018 | 16:35 WIB
Lokal
Kapolda babel, Brigjen (Pol) Istiono. (fn/wb)
Kapolda babel, Brigjen (Pol) Istiono. (fn/wb)

WOWPANGKALPINANG - Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Babel), sudah menyiapkan segala macam pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2019 supaya berjalan dengan aman dan nyaman diberbagai tempat yang ada di provinsi Bangka Belitung.

Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono mengatakan, Polda Babel telah mempersiapkan personil pengamanan seperti tim Tagana dan Intelijen.

"Ya kita ada tahapan-tahapan untuk melakukan pengecekan dari awal dan sebelum dilakukan keagamaan kita sudah klim tempatnya, mulai dari pembersihan kepastian dan keamanan untuk bisa melakukan kegiatan ibadah di titik-titik tertentu yang kapasitasnya cukup besar," kata Kapolda Brigjen (Pol) Istiono, Jumat (21/12/2018) selesai memimpin apel gelar pasukan operasi lilin menumbing 2018 di halaman Mapolda Babel.

Dirinya berharap, pada Natal dan Tahun Baru 2019, tidak ada satu ormas pun yang melakukan swiping.

"Lebih baik di koordinasikan dengan kita (red-Polda Babel) tunjukan dimana yang menurut mereka mengganggu perhatian mereka akan kita lakukan penertiban biar kita yang melakukannya. Tim Inteljen kita sudah bekerja dari sekarang yang menjadi titik kerawanan orang-orang yang mau swiping, kerawanan teranspotasi kerawanan terorisme dan lain-lainnya," ungkap Istiono.

Lanjutnya, potensi-potensi lainnya sudah dideteksi dari awal, dimana titiknya.

"Kita juga sudah lakukan sedini mungkin semua masalah itu, telah kita koordinasikan dengan stackholder dan tokoh-tokoh masyarakat yang berkaitan dengan itu, sudah kita ajak bicarakan semuanya dari awal," ujarnya.

"Memang kita lebih baik mengedepankan komunikasi harus lebih proaktif itu semua dalam hal menyikapi sesama, agar semua bisa aman dan kondusif semua," harap Jendral Bintang satu di Polda Babel ini. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL