Tak Ada Alasan Takut Berinvestasi di Babel

Hendri Dede PKP    •    Jumat, 21 Desember 2018 | 13:52 WIB
Ekonomi
Gubernur Kepulauan  Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman Djohan.(wb)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.(wb)

WOWPANGKALPINANG – Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan berjanji akan memberikan kemudahan bagi investor untuk menanamkan modalnya di Bangka Belitung.

Ia menambahkan langkah tersebut diambil untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung.  Sehingga pihaknya merasa perlu untuk memberikan kemudahan perizinan bagi investor.

“Saya rasa dari sisi investasi tidak ada alasan orang untuk takut berinvestasi di Provinsi Bangka Belitung, serta perizinan Insaya Allah akan mudah dan cepat," ungkap Erzaldi saat memberikan kata sambutan  Bank Indonesia (BI) Babel, Kamis (12/18).

Menurut Erzaldi, hal ini telah dibuktikan dengan indeks saat ini, Bangka Belitung berada diurutkan keempat dalam hal nilai-nilai demokrasi dan kebebasan sipil.

"Bangka Belitung daerah yang aman dalam hal demokrasi, toleransi, serta energi yang tersediakan dan sebagainya," imbuh Erzaldi.

 Sebelumnya, Kepala Perwakilan BI Babel, Tantan Hiroika mengatakan, pada tahun 2019 terdapat beberapa tantangan dalam mengakselerasi perekonomian di Babel. Mengenai penurunan harga komoditas ekspor utama di Babel perlu menjadi perhatian bersama.

"Penurunan harga komoditas ekspor utama di Bangka Belitung perlu menjadi perhatian bersama,"imbuhnya

Menurut Tantan, salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan hilirisasi agar dapat tetap memberikan nilai tambah, optimalisasi implementasi, kebijakan kemudahan investasi dan perluasan akses pasar juga perlu dipercepat agar para investor tidak ragu lagi untuk menanamkan modal di Babel.(hen)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL