DWP Faktor Sukses Suami dan Keluarga

Jurnalis_Warga    •    Sabtu, 22 Desember 2018 | 13:14 WIB
Lokal
Peringatan Hari Jadi Organisasi DWP Provinsi Kepulauan Babel ke -19, Jum’at (21/12/2018) di ruang pertemuan ruang sekretariat TP- PKK Provinsi Babel. (foto: Stevani/ Diskominfo Babel)
Peringatan Hari Jadi Organisasi DWP Provinsi Kepulauan Babel ke -19, Jum’at (21/12/2018) di ruang pertemuan ruang sekretariat TP- PKK Provinsi Babel. (foto: Stevani/ Diskominfo Babel)

WOWPANGKALPINANG - Sebagai satu organisasi yang keanggotaannya diisi kaum wanita khususnya istri dari para ASN, organisasi DWP (Dharma Wanita Persatuan) sebagai wadah yang menaungi para istri ASN memiliki peran penting. Ini seperti yang diungkapkan dewan penasehat DWP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hj. Melati Erzaldi Rosman dalam sambutannya pada peringatan Hari Jadi Organisasi DWP Provinsi Kepulauan Babel ke -19, Jum’at (21/12/2018) di ruang pertemuan ruang sekretariat TP- PKK Provinsi Babel.

Peran dari keberadaan organisasi DWP yang menaungi para istri ASN ini diungkapkan Hj. Melati Erzaldi satu diantaranya adalah dalam memfasilitasi para anggotanya untuk meningkatkan kapasitas kemampuan diri dari para istri ASN sebagai istri para ASN.

“Jadi DWP ini adalah tempat/ wadah yang membina dari para istri ASN, istri –istri dari mendiang ASN, yang memiliki peran penting khususnya sebagai penunjang utama dalam kesuksesan suami dan keluarga,” ungkap Hj. Melati Erzaldi.

Adanya pertemuan secara berkala antar angota DWP, diadakannya kegiatan-kegiatan yang memfasilitasi para anggota ASN untuk peningkatan kapasitas diri diungkapkan Hj. Melati Erzaldi merupakan bentuk fasilitasi yang diharapkan diprogramkan dan diselenggarakan oleh pengurus organisasi DPW dalam pengembangan kapasitas para istri ASN.

“Jadi organisasi DWP ini saya harapkan bisa meningkatkan kapasitas diri dari anggotanya, seperti diadakannya pertemuan para pengurus dan anggotanya untuk meningkatkan kesolidan para anggota dan membuka jaringan sesama dari para anggota DWP, dan saya harap ke depan ada kegiatan-kegiatan yang meng up grade istri-istri ASN”, jelas Hj. Melati Erzaldi

Dijelaskan Hj. Melati Erzaldi bahwa melalui fasilitasi kegiatan peningkatan kapasitas diri bagi anggota yang diselenggarakan organisasi DWP, dapat menjadi bekal bagi para istri ASN dalam perannya di tengah-tengah keluarga khususnya dalam mendukung dan sebagai mitra suami yang berprofesi sebagai ASN dan memberikan pembekalan terkait membangun kemandirian.

Hal senada juga diungkapkan ketua DWP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kartini Yan Megawandi  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa keberadaan organisasi DPW dapat menjadi center of excellent yang memberikan pembinaan bagi istri-istri ASN baik dalam peningkatan kapasitas angotanya dan tercapainya tujuan organisasi.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, Ketua Pengurus Badan Organsasi Wanita (BKOW) Provinsi Kep. Bangka Belitung, Laksmi Abdul Fatah serta ketua dan pengurus anggota organisasi DWP di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. (st/bbp)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL