KM. Cahaya Laut Tenggelam Dihantam Badai

Tim_Wow    •    Sabtu, 22 Desember 2018 | 20:09 WIB
Viral
Supriyadi salah satu ABK KM. Cahaya Laut  yang berhasil selamat. (as/wowbabel)
Supriyadi salah satu ABK KM. Cahaya Laut yang berhasil selamat. (as/wowbabel)

WOWBASEL - Supriyadi salah satu ABK KM. Cahaya Laut  yang berhasil selamat, kepada wowbabel.com menuturkan, kapal tenggelam lantaran dihantam angin kencang disertai gelombang setinggi 2 meter. 

"Saat itu sedang badai, tapi gelombang sebenarnya tidak terlalu tinggi kisaran dua meter, hanya tiba-tiba ada angin kencang, seketika kapal oleng kemudian terbalik," kata Supriyadi warga asal Cigudeg Kabupaten Bogor, Sabtu (22/12/2018) di Mapolres Bangka Selatan.

KM. Cahaya Laut saat kejadian berlangsung dalam posisi lego jangkar. Ia bersama rekannya lainnya seketika melompat kemudian bertahan di bangkai kapal yang masih mengapung. 

Sementara empat rekannya diduga hanyut terbawa arus, dan satu ABK diduga terjebak didalam kapal.

"Kami semua melompat, kecuali Wahyu juru masak, mungkin lagi tidur tidak sempat lompat, kemudian saya dan dan lima teman naik ke atas lambung kapal dan empat teman lainnya mungkin terbawa arus," cerita Supriyadi. 

Supriyadi bersama lima rekannya harus bertahan sekitar 10 jam sebelum ada kapal nelayan yang menyelamatkan mereka. 

"Kejadian sekitar jam delapan pagi, ada beberapa kapal lewat tadi tidak mendekat, akhirnya sekitar pukul setengah enam sore barulah ada kapal nelayan dan menyelamatkam kami," tuturnya. 

Menurut Supriyadi, kapal KM. Cahaya Laut merupakan kapal dari Jakarta dan bertolak ke perairan pulau Dapur pada 8 November 2018 untuk menangkap cumi. 

"Di perair



1   2