Kapolda Cek Pos Pam Natal dan Tahun Baru

Tim_Wow    •    Minggu, 23 Desember 2018 | 21:13 WIB
Lokal
Kapolda dan jajaran berfoto Bersama di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Pangkalpinang. (Fn/wowbabel)
Kapolda dan jajaran berfoto Bersama di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Pangkalpinang. (Fn/wowbabel)

WOWPANGKALPINANG - Guna memastikan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigjen (Pol) Istiono, Minggu (23/12/2018) sore, melakukan pengecekan untuk memastikan langsung kesiapan posko dan personil maupun kendaraan dinas yang dikerahkan dalam pengamanan.

Kapolda yang didampingi Wakapolda Kombes (Pol) Djoko Erwanto, Kabid Humas AKBP A.Maladi pejabat utama lainnya serta Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana dan Ketua Bhayangkari Polda Babel Shinta Istiono mengecek tiga posko yang ada di wilayah Pangkalpinang.

Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono mengatakan kalau kita hari ini meninjau dan mengunjungi langsung kesiapan posko-posko pengamanan yang kita dirikan.

Kapolda juga melihat posko yang ada di Bandara Depati Amir, kemudian Pelabuhan laut seperti di Pangkalbalam serta Mall Ramayana Pangkalpinang yang merupakan pusat perbelanjaan.

"Kita juga melihat bagaimana anggota yang bertugas di posko penjagaan  seperti apa kesiapan mereka, saya lihat secara kepaduan fungsi terpaduan stansional sudah tergelar semua dan kesiapan mereka pun sudah siap," kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, hari ini juga pihaknya sudah memantau di jalur udara di H-3 ini ada peningkatan terhadap penumpang sampai 3,5 persen peningkatan terhadap penumpang, yang sudah mulai meningkat.

"Untuk pelabuhan laut saat ini kita belum termonitor, kemudian di pasar Ramayana seperti kita lihat sekarang ini, kayaknya sudah mulai meningkat seperti orang belanja khususnya, sudah mulai ada aktivitas yang cukup meningkat," ujar Istiono.

Selain itu, Polda Babel juga menempatkan masing-masing 5 orang personil disetiap pos-pos penjagaan serta di bantu oleh TNI dan Anak-anak Pramuka, Basarnas kemudian juga dari Dinas Kesehatan sudah siap semuanya.

"Saya berharap jelang natal dan tahun 2019, semua kegiatan apa pun bisa berjalan aman dan lancar, kita juga lebih mengedepankan operasi untuk kemanusiaan terlebih lagi seperti preventif dan predentif, anggota kita juga harus optimal dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan melayani masyarakat secara baik demi kelancaran aktivitas natal dan tahun baru 2019," harap Jendral bintang satu di Polda Babel ini. (Fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL