PMI Basel Peringati Hari Relawan

Romy    •    Kamis, 27 Desember 2018 | 07:48 WIB
Lokal
Donor darah PMI Bangka Selatan. (Romy/wowbabel)
Donor darah PMI Bangka Selatan. (Romy/wowbabel)

WOWBASEL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di kecamatan Payung  pada tanggal 26 Desember 2018  yang juga bertepatan dengan Hari Relawan PMI.

"Antusias dan animo masyarakat Kecamatan Payung beramai-ramai menuju pendopo kantor camat Payung Kabupaten Basel guna untuk mengikuti kegiatan donor darah sukarela," ujar MM Iskandar, Ketua PMI Basel kepada wowbabel.com, Rabu (26/12/2018).

Dikatakan Iskandar, agenda kerja disetiap akhir tahun memperingati hari Relawan PMI yang bertemakan kesiapsiagaan relawan PMI dalam menghadapi bencana alam dan bencana sosial. Dengan melaksanakan kegiatan bersih pantai tanjung Kerasak Pasir Putih, pelantikan PMR  dan bakti sosial kecamatan Payung ini yang dipimpin oleh Zainuddin merupakan kecamatan aktif Se Babel yang berdonor darah setiap tiga bulan sekali.

"Dari 53 peserta yg mengikuti kegiatan ini terkumpul 41 kantong darah segar  berbagai golongan darah terpaksa dibawah ke Unit Donor  Darah PMI Pangkalpinang karena PMI Basel belum memiliki Bank Darah sebagai penampung darah dari pendonor," tegasnya.

"Besok tanggal 27 desember 2018 giliran kecamatan Toboali yang mengelar kegiatan donor darah. Sudah ada sekitar 73 perserta yang mendaftar sebagai pendonor darah sukarela," imbuh Iskandar.

Para pendonor mendapatkan piagam dari kegiatan ini dan souvenir cantik juga mendapat snack tambah untuk para pendonor darah aktif berupa susu ultra, air mineral dan pop mie.

"Segera mungkin dibangun  Unit Donor Darah UTD khusus yang dikelola oleh PMI Basel," tukasnya. (Romy)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL