Toboali Diguyur Hujan Badai, Pohon Bertumbangan

Romy    •    Senin, 31 Desember 2018 | 14:29 WIB
Video Kite
Pohon tumbang di sebuah ruas jalan Kota Toboali, akibat hujan yang disertai angin kencang.(rm/wb)

WOWTOBOALI -- Kepanikan oleh isu tsunami menerjang Toboali, Kabupaten  Bangka Selatan mereda. Warga yang sempat  mengungsi pada Senin (31/12/2018) dini hari  kembali ke rumah  masing-masing. 

Hanya  hujan  lebat  dan angin  kencang  menerpa Toboali sejak pukul  07.00 WIB. Akibatnya  sejumlah pohon  bertumbangan. Hujan lebat dan angin kencang juga mengakibatkan aliran listrik  PLN padam.

Pohon tumbang   menghambat jalan utama di wilayah tikung nanas sebelah Masjid Al Furqon Jalan Jendral Sudirman Toboali. Acara tak mengganggu arus lalulintas, warga bersama aparat  kepolisian dan petugas dishub  membersihkan pohon  tumbang.

"Warga gotong royong untuk  membersihkan pohon tumbang  yang menghalangi jalan utama Toboali. Sudah bisa dilewati," kata Dena  warga Jalan Sudirman  Toboali.

Selain di Jalan Sudirman , beberapa pohon juga tumbang  sekitar kawasan Pantai  Nek Aji. Akibat cuaca  ini pihak PLN  mematikan arus listrik  sebagai antisipasi  tidak terjadi hal yang berbahaya.

"Listrik  sempat  padam  karena  pohon tumbang  di beberapa  lokasi," tukasnya.

Sebelumnya warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (31/12/2018) dini hari panik  akibat isu tsunami menerjang wilayah Selatan Pulau Bangka. Ratusan warga  yang ada di pesisir pantai di Kecamatan Toboali, Bangka Selatan  berduyun-duyun mengungsi ke daerah yang lebih tinggi  dan jauh dari pantai seperti ke Desa Gadung  sejak pukul 03.00 WIB.

"Jangan percaya isu dari sumber yang tidak jelas, itu berita hoax, dan hati hati memberi informasi yg tidak benar yang menyesatkan semua orang," kata Yapiter Z warga Ketapang Toboali menenangkan tetangganya untuk tidak ikut mengungsi. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL