Patuh, Semua Parpol dan Calon Anggota DPD Sampaikan LPSDK

Tim_Wow    •    Rabu, 02 Januari 2019 | 20:54 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Belitung (Babel), Davitri.(dag/wb)
Ketua KPU Bangka Belitung (Babel), Davitri.(dag/wb)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Semua partai politik peserta Pemilu 2019 dan Calon Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dipastikan telah melakukan penyampaian laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK).

Hal ini dipastikan Ketua KPU Bangka Belitung (Babel), Davitri, saat dihubungi via telpon oleh wartawan usai berakhirnya jadwal penyampaian LPSDK itu tepat pada pukul 18.00 wib, Rabu (2/1/2018).

"Penyampaian LPSDK sebagaimana yang telah dijadwalkan dari pukul 08.00 sampai 18.00, semua calon anggota DPD dan 15 parpol kecuali PKPI, termasuk tim kampanye calon presiden dan wakil presiden telah menyampaikan laporannya," jelas Davitri.

Namun, untuk besar masing-masing sumbangan yang diterima oleh parpol maupun anggota DPD dan Calon presiden dan wakil presiden, pihaknya, kata Davitri, belum bisa disampaikan karena masih dalam tahap rekapan tim yang bertugas.

"Tim kita saat ini sedang merekap jumlah dana yang disampaikan ditingkat provinsi ini," ujarnya.

Dengan ini, sambungnya, menunjukan jika perserta pemilu patuh untuk memenuhi tiap tahapan persyaratan yang memang harus mereka lakukan.

"Intinya ini mengukur tingkat kepatuhan peserta Pemilu 2019 di tingkat provinsi. Nantinya akan dicek saat kita mengaudit di kantor akuntan publik," katanya.

Terkait jumlah sumbangan dana kampanye yang didapat masing-masing parpol maupun calon anggota DPD, Davitri menambahkan, akan disampaikan pada Kamis (3/1) mendatang.

"Besok kita akan pleno hasil sumbangan dana kampanye yang diperoleh dan akan kita langsung umumkan melalui webside dan papan pengumuman sekretariat KPU," tukasnya.(dag)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL