Palsukan Merek Beras, Pemilik Gudang Ditangkap Satgas Pangan

Tim_Wow    •    Senin, 07 Januari 2019 | 16:40 WIB
Lokal
Tersangka H (34) yang diamankan Tim Satgas Pangan lantaran diduga memalsukan merek beras.(fn)
Tersangka H (34) yang diamankan Tim Satgas Pangan lantaran diduga memalsukan merek beras.(fn)

PANGKALPINANG, Wowbabel.com --  Subdit Indag  Reskrimsus Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan seorang pria berinisial H (34), pemilik gudang beras di kawasan Air Mangkok Pangkalpinang,  Sabtu (5/1/2019) kemarin.

Warga Pangkalpinang ini diduga memalsukan beras bulog dengan kemasan merek KTJ dan Cap Sendok.

Ditreskrimsus Polda Babel Kombes (Pol) Mukti Juharsa yang merupakan Ketua Tim Satgas Pangan Polda Babel, Senin (7/1/2019) di ruang kerjanya, membenarkan pihaknya telah mengamankan H.

"Benar kita telah mengamankan (H) 34 warga Pangkalpinang, yang merupakan pemilik gudang beras tersebut. Selain itu juga kita turut mengamankan barang bukti beras sebanyak 1.5 ton dari gudang milik tersangka," kata Dirkrimsus Polda Babel.

Lanjut Mukti, berdasarkan pengakuan (H) dirinya sudah hampir satu bulan ini melakukan aktifitas tersebut.

“Kita mendapatkan laporan ini dari salah satu pemegang merek, kalau adanya aktifitas pemalsuan merek beras dari salah satu pedagang. Tersangka dikenakan undang-undang hak cipta dengan cara memalsukan merek beras dengan merek beras KTJ dan Cap sendok," sebut Mukti.

Kombes (Pol) Mukti Juharsa mengimbau kepada masyarakat untuk teliti dalam membeli beras dan harus sesuai HET, kalau beras medium Rjp 9.950 per kilogram sedangkan premium Rp 13.300 per kilogram.

"Jika masyarakat menemukan harga beras di atas HET segera lapor ke nomor handphone Ketu



1   2