Didit Terima Curhatan Orangtua Mahasiswa yang Kuliah Di Taiwan

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 08 Januari 2019 | 16:19 WIB
Lokal
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)

PANGKALPINANG,Wowbabel.com -- Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengaku bingung karena mendapatkan kabar berita yang simpang siur terkait permasalahan mahasiswa asal Babel yang sedang melajutkan studinya di Taiwan.

Apalagi menurut Didit ketika mengklarifikasi dari salah satu pihak keluarga mahasiswa yang sedang kuliah di Taiwan. Dirinya mendapatkan kemiripan atas informasi yang diterima.

“Misalnya, ternyata indikasi yang kami dapatkan dari pihak keluarga ada yang diintervensi untuk tidak bicara secara vulgar. Ada juga yang mempertanyakan bahwa program ini beasiswa namun malah mahasiswa tersebut di pekerjakan dan juga masih ada pihak orang tua yang mengirimkan uang,” kata Didit.

Didit pun mengaku menerima curhatan dari salah satu orang tua mahasiswa yang sedang kuliah di taiwan, sehingga hal ini mebuatnya bingung.

“Artinya ada kemiripan yang terjadi dengan berita tersebut, hanya anak tersebut merasa takut untuk menceritakan karena ada tekanan. Insya Allah siang ini saya akan bertemu, karena dia (orangtua--red) lingkungannya tidak jauh dari kita juga,” ungkapnya.

Selain itu juga, Didit mengungkapkan sudah ada mahasiwa yang sudah pulang ke kampung halamannya.

“Contohnya saja di Bangka Barat sudah ada empat mahasiswa yang pulang, termasuk juga salah satu anak Pak Soleh (Kadis Pendidikan Babel-red) pulang. Ini yang harus kita cari tahu, jadi kita bingung,”

Ia pun mendesak Kementerian Luar Negeri  Republik Indonesia (Kemenlu RI--red) untuk segera membetuk tim investigasi guna mencari fakta pembenaran terkait beredar kabar pemberitaan disejumlah media baik lokal maupun nasional, soal nasib ratusan mahasiswa asal Babel yang sedang melanjutkan studi di salah satu perguruan tinggi di Taiwan.

“DPRD akan mendesak Kemenlu untuk membetuk tim Invetigasi Independen terhadap informasi ini agar tidak terkesan dibiarkan,” tegasnya.(kill)

Halaman