Tertib Ukur, Sepuluh Pedagang Dapat Bantuan Timbangan Digital

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan diampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Pemkot Pangkalpinang, Ahmad Subekti, menyerahkan bantuan timbangan digital kepada salah satu pedagang.(hen/wb)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan diampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Pemkot Pangkalpinang, Ahmad Subekti, menyerahkan bantuan timbangan digital kepada salah satu pedagang.(hen/wb)

PANGKALPINANG,Wowbabel.com – Sebanyak sepuluh pedagang mendapat bantuan timbangan digital dari Kementerian Perdagangan. Masing-masing lima pedagang di Pasar Rumput  dan lima pedagang di Pasar Parit Lalang.

Penyerahan bantuan  timbangan digital tersebut dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Pemkot Pangkalpinang, Ahmad Subekti, Selasa (8/1/2019).

"Penyerahan bantuan  berupa sepuluh unit timbangan elektronik bantuan dari Kementerian Perdagangan untuk pedagang Pasar Rumput dan pedagang Pasar Parit Lalang merupakan pasar tertib ukur," Ahmad Subekti

Menurut Ahmad Subekti,  pedagang yang mendapatkan bantuan sudah dilakukan seleksi dan sudah melakukan pengujian untuk memenuhi sidang tera. Para pedagang yang menerima bantuan ini merupakan pedagang yang sudah terbukti tertib ukur dan rutin melakukan sidang tera ulang setiap tahun.

"Keunggulan timbangan ini lebih tepat ukurannya. Sehingga konsumen tidak dirugikan, karena setiap konsumen pasti menginginkan timbangan yang tepat setiap membeli barang," imbuh Ahmad Subekti.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang kerap disapa Molen mengimbau kepada para pedagang yang belum mendapatkan bantuan untuk bersabar. Lantaran saat ini hanya ada sepuluh unit bantuan dari Kementerian Perdagangan yang diterima oleh Pemkot Pangkalpinang.

"Nantinya pedagang yang belum mendapatkan bantuan diharapkan bersabar, kita juga menginginkan banyak, tapi apa boleh buat baru mendapatkan sepuluh unit bantuan. Kedepan kita akan upayakan akan ada bantuan yang lebih banyak lagi sehingga semua pedagang bisa mengunakan timbangan elektronik yang lebih pas ukurannya," tukas Molen.(hen)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL