Batu Belimbing Membawa Berkah Bagi Warga Sekitar

Romy    •    Jumat, 11 Januari 2019 | 15:11 WIB
Travel
Batu Belimbing, salah satu objek wisata di Bangka Selatan yang banyak dikunjungi wisatawan di akhir pekan.(wb)
Batu Belimbing, salah satu objek wisata di Bangka Selatan yang banyak dikunjungi wisatawan di akhir pekan.(wb)

TOBOALI,Wowbabel.com -- Wisata Batu Belimbing Toboali  menjadi daya tarik saat berkunjung  ke Selatan Bangka. Diakhir pekan kunjungan ke Batu Belimbing bisa melengkapi perjalanan wisata anda.

Batu granit  rasaksa  terbentuk  secara alami  dengan sekeliling  sisi  lekukan menyerupai  Buah  Belimbing sehingga disebutlah Batu Belimbing oleh warga sekitar. Keunikan inilah yang  menjadi  daya tariknya.

Bagi warga yang bermukim di sekitar objek wisata Batu Belimbing telah membawa berkah tersendiri. Kehadiran pengunjung  dimanfaatkan warga  untuk mencari penghasilan  tambahan  sebagai  pedagang  hingga jasa parkir kendaraan.

Di kawasan sekitar Batu Belimbing,  warga bisa berjualan belacan ( terasi) , kempelang  (kerupuk) dan jajanan ringan lainnya. Belacan dan kerupuk adalah oleh-oleh  khas Toboali  yang sudah terkenal. 

Neli warga Toboali  sekaligus pedagang makanan khas Toboali menggatakan jika saat libur akhir pekan  banyak pengunjung ke lokasi Batu Belimbing, sebagian dari mereka berasal dari luar Bangka Selatan. 

"Masyarakat Toboali banyak juga, karena wisata Batu Belimbing mudah diakses dari  pusat Kota Toboali. Kalau libur yang berkunjung  banyak dari luar," tutur Neli.

Keberadaan wisata Batu Belimbing yang cukup banyak dikunjungi wisatawan bisa menambah penghasilan warga sekitarnya.

"Bagi saya  sangat  membantu  tambahan penghasilan karena  dagangan  banyak yang membeli," ujar Neli.

Neli berharap  agar keberadaan objek wisatawisata  Batu Belimbing  ditingkatkan apalagi objek wisata ini juga berada dekat dengan pantai.(rom)

Halaman