Pemkab Basel Kembali Boyong Piala Adipura

Tim_Wow    •    Jumat, 11 Januari 2019 | 16:38 WIB
Lokal
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer beserta istri berfoto bersama Piala Adipura tahun lalu.(ist)
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer beserta istri berfoto bersama Piala Adipura tahun lalu.(ist)

TOBOALI,Wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali meraih Piala Adipura. Piala Adipura yang diberikan Kementrian Lingkungan Hidup, Kehutanan Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Basel tersebut merupakan Piala kedua diraih Negeri Junjung Besaoh Bangka Selatan.

"Kami sangat bersyukur, karena dengan perolehan saat ini kami telah mendapat penghargaan Adipura berturut turut berupa dua piala ," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo, Jumat (11/01/2019)

Dia mengatakan, kembali diraihnya penghargaan Adipura oleh Pemkab Bangka Selatan ini tidak luput dari usaha dan kerja keras tim di DLH dan pasukan kebersihan serta masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

Gatot juga mengatakan, selain dua piala tersebut, sebelumnya Pemkab Basel juga  menerima penghargaan berupa sertifikat Adipura tahun 2016. Satu tahun kemudian 2017-2018, Pemkab Basel berhasil boyong Piala Adipura.

"Piala adipura ini sendiri akan diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh Kementrian Lingkungan Hidup, Kehutanan yang akan diselenggarakan Senin mendatang dan rencananya Bupati langsung yang akan menerimanya," ujar Gatot.

Ia berharap dengan diraih kembalinya penghargaan adipura ini menjadi motivasi, khususnya masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan yang merupakan tanggung jawab bersama dengan cara pengurangan, pembatasan dan pengelolaan sampah dengan baik dan benar.

"Penilaian kali ini diperketat, dimana pemerintah daerah harus menyiapkan peraturan bupati yang isinya tentang pengelolaan sampah rumah tangga," tuturnya.

Ia menambahkan, Piala Adipura tersebut tidak membuat Pemkab Basel berpuas diri, pihaknya akan terus melakukan upaya pengelolaan sampah  dengan maksimal. Serta pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyrakat guna meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan.

"Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan kami terus melakukan sosialisasi dan juga mengaktifkan bank sampah, TPS3R serta akan mengeluarkan edaran untuk menghidupkan kembali gerakan gotong royong," tukasnya.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL